Headline Tni - Polri   2022/02/22 13:24 WIB

Babinpotdirga dan Satpom Lanud Rsn Pantau PTM, 'Sekolah Binaan tak Patuh Prokes Ditindak Keras'

Babinpotdirga dan Satpom Lanud Rsn Pantau PTM, 'Sekolah Binaan tak Patuh Prokes Ditindak Keras'
Babinpotdirga dan Satpom Lanud Roesmin Nurjadin pantau Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah-sekolah dalam penerapan Protokol Kesehatan (Prokes). Selasa (22/2/2022). (Foto. Kapentak RSN)

PEKANBARU - Bintara Pembinaan Potensi Kedirgantaraan (Babinpotdirga) dan Satuan Polisi Militer (Satpom) Lanud Roesmin Nurjadin (Rsn) pantau Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah-sekolah untuk melihat langsung kepatuhan dalam penerapan Protokol Kesehatan (Prokes).

"Situasi pandemi Covid-19 dalam pelaksanaan kegiatan PTM terbatas di sekolah selalu mematuhi protokol kesehatan 5M guna mencegah Covid-19."

"Kita menyikapi Prokes di PTM ini untuk mengantisipasi terjadinya klaster baru kasus positif Covid-19 di sekolah," kata Babinpotdirga RSN, Peltu Sutarmo yang di dampingi Serka Atwiyanto dan anggota Satpom Lanud Rsn Serda Rudianto yang tetap semangat melaksanakan pemantauan dan memonitor secara langsung kegiatan PTM terbatas di sekolah di wilayah binaan wilayah Lanud Rsn, Selasa (22/2/2022).

Pelaksanaan pemantauan PTM secara langsung dilakukan seperti di Sekolah Dasar (SD) Angkasa, SMPN 8 dan SMAN 4 Kota Pekanbaru.

(Foto. Kapentak RSN)

Pemantauan dan pengecekan secara langsung ini, dengan tujuan untuk memastikan kesiapan sekolah, yang sedang melaksanakan PTM. Kegiatan pemantauan PTM secara langsung di sekolah, difokuskan pada masalah protokol kesehatan yang sudah diterapkan oleh Pemerintah.

Pemantauan untuk melihat tempat cuci tangan, hand sanitizer dan thermogun, serta untuk jarak dalam proses belajar mengajar harus tetap diperhatikan dan disesuaikan dengan ketentuan.

"Siswa jangan lupa agar selalu memakai masker dengan benar, mengingat kita harus tetap waspada karena Covid-19 masih ada," kata Kepala Dinas Potensi Dirgantara (Kadispotdirga) Pangkalan Udara (Lanud) Rsn, Kolonel Tek P. Siboro ST menegaskan.

Kegiatan patroli dan pemantauan yang dilakukan oleh Babinpotdirga dan Satpom Lanud Rsn menurutnya, bertujuan untuk memastikan proses PTM secara langsung yang dilaksanakan sekolah, apakah sudah mematuhi protokol kesehatan Covid-19 atau tidak?. "Tetapi di tengah pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini, protokol kesehatan 5M merupakan kunci penting," tegas Kolonel Tek P. Siboro menambahkan.

(Foto. Kapentak RSN)

"Hal ini sebagai upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19," sambungnya.

Jadi pihak Lanud Rsn tidak akan pernah bosan memberikan imbauan kepada masyarakat termasuk sekolah-sekolah yang ada disekitar Lanud Rsn untuk mematuhi Prokes. "Ini untuk menekan serta mencegah penyebaran Covid-19 sehingga nantinya pandemi segera berakhir," tutup Kolonel Tek P Siboro.

Tags : Bintara Pembinaan Potensi Kedirgantaraan, Babinpotdirga dan Satpom Lanud Rsn Pantau PTM, TNI-Polri, Sekolah tak Patuh Prokes Ditindak Keras,