Tni - Polri   2022/08/26 23:0 WIB

Babinpotdirga Lanud Rsn Laksanakan Kegiatan Komunikasi Sosial di Wilayah Binaan

Babinpotdirga Lanud Rsn Laksanakan Kegiatan Komunikasi Sosial di Wilayah Binaan
Babinpotdirga Lanud Roesmin Nurjadin melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial, Kamis (25/8/2022). (Foto. Kapentak RSN)

PEKANBARU - Bintara Pembinaan Potensi Kedirgantaraan (Babinpotdirga) Lanud Roesmin Nurjadin melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat, untuk meningkatkan sinergitas yang lebih baik lagi di wilayah binaan bertempat di Kantor Lurah Tangkerang Labuai, Kamis (25/8/2022).

Kegiatan tersebut dalam acara mediasi sengketa tanah yang terletak di RT 003 RW 011 yang sama-sama merasa memiliki surat tanah, antara Sumarni dan Samsurizal.

Turut memediasi, Lurah Tangkerang Labuai, Kasi Pemerintahan, Babinpotdirga, dan Ketua RT 003.

Kadispotdirga Lanud Roesmin Nurjadin Kolonel Tek P. Siboro mengatakan, kegiatan Komsos tersebut dilaksanakan guna meningkatkan hubungan kerja sama, serta sebagai Binter kepada komponen masyarakat, dan masyarakat yang ada di wilayah binaan.

"Dengan adanya sinergitas ini, diharapkan dapat mempermudah dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di wilayahnya," ujarnya.

FOTO. KAPENTAK RSN

P. Siboro menjelaskan, kegiatan Komsos ini juga besar manfaatnya, selain untuk mempererat tali silaturahmi, juga dapat meningkatkan koordinasi dalam membangun komunikasi yang lebih baik lagi, antara Babinpotdirga dengan komponen masyarakat beserta elemennya, sehingga permasalahan bisa diselesaikan dengan baik.

Kadispotdirga Lanud Rsn juga menuturkan, bahwa kegiatan Komsos yang dilakukan Babinpotdirga Lanud Rsn dengan masyarakat setempat secara langsung ini, hasilnya akan lebih efektif, sehingga nantinya masyarakat dibawah binaannya dapat segera menyebar luaskan apa yang menjadi masukan atau informasi dari Babinpotdirga kepada warganya.

"Demikian sebaliknya, kita juga lebih cepat dalam mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang berkembang di tengah masyarakat, sekaligus sebagai upaya untuk melakukan deteksi dini dan cegah dini," jelasnya.

Kolonel Tek Siboro menambahkan, dengan adanya sinergitas serta kerjasama yang baik di wilayah binaan, semoga dapat mendukung kelancaran dalam pelaksanaan tugas Babinpotdirga sehari-hari di lapangan. (rilis)

Sumber: Kapentak RSN

Tags : Bintara Pembinaan Potensi Kedirgantaraan, Babinpotdirga Lanud Rsn, Kegiatan Komunikasi Sosial, Kamsos di Wilayah Binaan,