Headline Sosial   2024/05/29 12:23 WIB

Badan Amil Zakat Nasional Riau Terbaik di Sumatera Himpun Dana Rp 118 Miliar Selama 3 Tahun

Badan Amil Zakat Nasional Riau Terbaik di Sumatera Himpun Dana Rp 118 Miliar Selama 3 Tahun

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Riau terbaik di Festival Ekonomi Syariah Sumatera 2024 karena sukses mengumpulkan dana hingga Rp 118 miliar selama tiga tahun.

Baznas Riau, menerima penghargaan sebagai yang terbaik, dalam ajang Festival Ekonomi Syariah (Fesyar) Regional Sumatera 2024 yang digelar Bank Indonesia (BI) di Batam, Kepulauan Riau.

Dalam ajang itu, presentasi yang ditampilkan Baznas Riau dinilai dewan juri sebagai yang terbaik, mengalahkan sembilan provinsi lain di Pulau Sumatera.

Ketua Baznas Provinsi Riau, H. Masriadi Hassan, Lc, MSha, Selasa 28 Mei 2024 mengatakan, Baznas Riau terpilih menjadi yang terbaik karena memiliki program Ziswaf (Zakat, Infaq, Shodaqah dan Wakaf) yang dipadukan dengan program ekonomi berkelanjutan.

Hal itu ditandai dengan meningkatnya kesadaran muzakki khususnya ASN di Provinsi Riau. Sehingga program-program Ziswaf bisa berkembang dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Terbukti, selama 3 tahun terakhir ini Baznas Riau telah menghimpun Ziswaf sebesar Rp118 miliar.

“Alhamdulillah, ini semua berkat doa dari para muzakki dan mustahik. InsyaAllah, kami akan bekerja lebih profesional lagi agar zakat memiliki dampak yang luas dan ekonomi syariah keberlanjutan,” tambahnya.

Pihaknya juga akan mengupayakan Baznas Provinsi Riau bisa menjadi rule model atau contoh inspiratif. Sehingga memberikan hasil yang terbaik bagi kesejahteraan ekonomi syariah produktif, baik di Riau maupun di Indonesia. (*)

Tags : Badan Amil Zakat Nasional, Baznas Riau, Baznas Berhasil Himpun Dana Rp 118 miliar, Baznas Riau Terbaik di Sumatera,