Sosial   2024/06/12 11:39 WIB

Badan Dakwah Islam Salurkan Santunan Pendidikan untuk Anak Yatim Piatu dan Kurang Mampu

Badan Dakwah Islam Salurkan Santunan Pendidikan untuk Anak Yatim Piatu dan Kurang Mampu

BADAN DAKWAH ISLAM [BDI] PT. Imbang Tata Alam [ITA] kembali menyalurkan bantuan pendidikan kepada anak yatim piatu dan kurang mampu di wilayah operasional perusahaan. Sebanyak 62 penerima manfaat di 18 desa dan kelurahan di Kabupaten Siak dan Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, menerima santunan pendidikan ini.

Penyaluran bantuan ini merupakan bagian dari komitmen PT. ITA terhadap pendidikan. Penyaluran pertama dilakukan pada Maret 2022, tahap kedua pada Oktober 2022, dan tahap ketiga dari tanggal 6 hingga 11 Juni 2024.

Adapun lokasi penyaluran dan jumlah penerima manfaat, diantaranya ;

1. Kecamatan Merbau
- Kelurahan Teluk Belitung: 4 anak
- Desa Bagan Melibur: 4 anak
- Desa Mayang Sari: 2 anak
- Desa Tanjung Kulim: 2 anak
- Desa Lukit: 4 anak
- Dusun Sungai Kurau: 2 anak

2. Kecamatan Tebing Tinggi Barat
- Desa Tanjung: 4 anak
- Desa Tanjung Darul Takzim: 4 anak
- Desa Maini Darul Aman: 2 anak
- Desa Tenan: 3 anak
- Desa Kundur: 4 anak
- Desa Tanjung Peranap: 4 anak
- Desa Mengkikip: 4 anak

3. Kecamatan Sungai Apit
- Kampung Mengkapan: 4 anak
- Kampung Bunsur: 4 anak
- Kampung Sungai Kayu Ara: 2 anak
- Kampung Kayu Ara Permai: 2 anak
- Kampung Tanjung Kuras: 2 anak
- Kampung Lalang: 4 anak

Ketua BDI Kurau, M. Taufik Muttaqin, menyampaikan bahwa penyaluran bantuan ini berjalan lancar berkat seluruh donatur BDI PT. ITA dan tim CSR PT. Imbang Tata Alam. Ia berharap santunan ini dapat memotivasi anak-anak untuk lebih giat belajar dan berterima kasih kepada para donatur atas kepedulian mereka.

"Semoga dengan adanya santunan pendidikan lanjutan ini dapat menjadi motivasi adik-adik agar lebih semangat dalam hal belajar, karena anak merupakan salah satu investasi terbesar negeri ini. Selanjutkan kami mengucapkan terima kasih kepada donatur Badan Dakwah Islam PT. ITA atas kepeduliannya kepada generasi di Kabupaten Meranti dan Kabupaten Siak. Mudah-mudahan kedepan penyalurannya dapat kita tingkatkan, dan semoga Allah SWT berikan kesehatan serta keberkahan kepada seluruh donatur," ujar Taufik. 

Camat Merbau, Muhammad Nazir, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PT. ITA atas kepedulian mereka terhadap pendidikan anak-anak di wilayah operasional perusahaan. Ia berharap program ini dapat berjalan rutin dan meningkat di masa depan, baik dari segi jumlah penerima maupun jumlah santunan yang diterima.

Muhammad Nazir menekankan pentingnya program ini dalam membantu mencerdaskan anak-anak negeri dan memotivasi mereka untuk terus belajar dan mempersiapkan diri sebagai calon pemimpin masa depan. Ia mengucapkan terima kasih kepada PT. ITA atas kepedulian mereka dalam mendukung pendidikan di daerah tersebut.

"Atas nama pemerintah dan masyarakat Kecamatan Merbau kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT. ITA karena telah ikut serta peduli terhadap kepentingan pendidikan anak-anak di wilayah kami. Mudah-mudahan sinergitas ini dapat terus berjalan baik dan ditingkatkan lagi kedepan baik secara jumlah penerima maupun jumlah santunan yang diterima oleh pelajar di daerah kita nantinya,” harap Muhammad Nazir. (rilis)

Tags : badan dakwah islam, santunan pendidikan, anak yatim piatu, anak kurang mampu, Sosial,