Rokan Hilir   2024/09/12 17:43 WIB

Bakal Calon Bupati Rohil H. Bistamam Dampingi Sekdaprov Riau Silaturahmi dengan Warga Tionghoa Bagan Batu

Bakal Calon Bupati Rohil H. Bistamam Dampingi Sekdaprov Riau Silaturahmi dengan Warga Tionghoa Bagan Batu
Bakal Calon Bupati Rohil H. Bistamam Dampingi Sekdaprov Riau Silaturahmi dengan Warga Tionghoa Bagan Batu.

ROKAN HILIR - Bakal Calon Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Bistamam mendampingi kunjungan Sekdaprov Riau SF Harianto dalam kunjungan kerja ke beberapa titik di Kabupaten Rokan Hilir, Rabu (11/9/2024).

Salah satunya kunjungan ke Vihara Budha Yayasan Pendidikan Ananda, Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir.

Pada kesempatan itu, pihak yayasan meminta rekomendasi kepada Sekda Riau untuk mendirikan sekolah menengah atas (SMA).

Di tempat yang sama, Bistamam juga meminta restu dan dukungan dari warga Tionghoa untuk maju Pilkada Rokan Hilir.

Dimana beliau juga berperan dalam mengakomodir pendirian SMA Yayasan Pendidikan Ananda.

SF Hariyanto langsung merekomendasikan usulan yayasan tersebut kepada Kepala Dinas Pendidikan Riau yang ikut bersama dengan beliau.

Dalam dialog dengan masyarakat Tionghoa, Bistamam dan SF Hariyanto mendengar berbagai hal usulan dan masukan.

Salah satunya persoalan jalan lingkar atau ring road yang tak kunjung tuntas dikerjakan.

Dimana, menurut Bistamam, jalan lingkar merupakan agenda penting yang harus dilaksanakan nantinya melihat kondisi di lapangan bahwa arus lalu lintas di Bagan Batu sudah terlalu padat. 

SF Hariyanto juga menyampaikan bahwa jalan lingkar harus segera diselesaikan karena kepadatan arus lalu lintas di tengah kota Bagan Batu.

"Selain itu persoalan sampah yang menjadi masalah besar di Bagan Batu harus menjadi prioritas apabila masyarakat mempercayakan saya dan Jhony Charles memimpin Rohil kedepannya," pungkasnya.

Demikian juga dengan masalah pendidikan juga tak kalah pentingnya dibicarakan pada kesempatan itu guna meningkatkan sumber daya manusia Rokan Hilir.

Yayasan Pendidikan Ananda, sekarang ini sudah memiliki jenjang pendidikan yang ada diantaranya tingkat TK, SD dan SMP.

Pihak yayasan ingin sekolah SMA didirikan maka mereka meminta kepada SF Hariyanto agar dibantu untuk mendirikan SMA karena mengenai perizinan untuk tingkat SMA ada di Provinsi.

Selain kunjungan ke Yayasan Ananda, rombongan SF Haryanto juga mengunjungi lokasi pembangunan SMK Negeri di Kecamatan Balai Jaya atas pengajuan masyarakat yang menginginkan berdirinya sekolah menengah kejuruan negeri di wilayah tersebut. (*) 

Tags : Bakal Calon Bupati Rohil H. Bistamam, Balon Bupati Rohil, Bistmam, Sekdaprov Riau, Bistamam Dampingi Sekdaprov Riau, Silaturahmi dengan Warga Tionghoa Bagan Batu,