Headline Wisata   2022/10/25 7:54 WIB

Bandara SSK II Kedatangan Maskapai Singapura, Asita Riau: 'Wisman Mulai Bergairah Hingga Akhir Tahun'

Bandara SSK II Kedatangan Maskapai Singapura, Asita Riau: 'Wisman Mulai Bergairah Hingga Akhir Tahun'
Maskapai Singapura Fly Scoot Airlines mendarat di Bandara SSK II Pekanbaru.

PEKANBARU - Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Riau kedatangan maskapai Singapura Fly Scoot Airlines.

"Wisman mulai bergairah di Riau hingga akhir tahun."

"Ini merupakan penerbangan keempat maskapai internasional, setelah sebelumnya Batik Air, Malaysia Airlines, dan Air Asia," kata Ketua Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) Riau, Dede Firmansyah menyikapi, Senin (24/10).

Pembukaan rute langsung Singapura-Pekanbaru menjadi angin segar buat agen perjalanan wisata di Riau, kata Dede.

"Travel agent tentu sangat senang hadir kembali penerbangan internasional ke Bandara SSK II Pekanbaru. Karena semakin banyaknya penerbangan internasional, maka semakin banyak peluang wisatawan mancanegara ke Riau," katanya didepan media.

Menurutnya, momen libur akhir tahun kian dekat. Sehingga bertambahnya rute internasional dan melandainya kasus Covid-19 bisa jadi semangat baru bagi travel agent untuk menjalankan bisnis.

"Akhir tahun dan libur anak sekolah menjadi momen bagi kita membangkitkan kembali bisnis pariwisata. Ditambah juga sejumlah event skala internasional bakal berlangsung di Riau. Kita yakin wisatawan mancanegara ke Riau naik," ujarnya.

Sementara itu EGM Bandara SSK II Pekanbaru, M Hendra Irawan menyebut penerbangan Internasional Fly Scoot Airlines dengan nomor penerbangan TR-252 mendarat dengan membawa 137 penumpang. Pendaratan pesawat Fly Scoot Airlines disambut dengan prosesi water salute, serta pemberian souvenir kepada pilot dan pramugari.

PT Angkasa Pura II berharap penerbangan ini akan menjadi bagian dari percepatan pemulihan konektivitas jalur udara antara Indonesia dan Singapura. Termasuk dalam rangka mendukung pertumbuhan pariwisata khususnya peningkatan wisatawan dari Singapura.

Sebelumnya Bandara SSK II Pekanbaru menambah layanan rute penerbangan Internasional untuk tujuan Singapura seiring dioperasikan kembali penerbangan langsung dari Singapura-Pekanbaru PP oleh maskapai Fly Scoot Airlines.

Ini terbukti penerbangan Internasional Fly Scoot Airlines dengan nomor penerbangan TR-252 sudah mendarat di Bandara SSK II Pekanbaru dari Singapura.

"Pesawat dari Singapura membawa penumpang sebanyak 137 penumpang," sebut Hendra Irawan.

Pendaratan pesawat Fly Scoot Airlines disambut dengan prosesi water salute di Bandara SSK II Pekanbaru serta pemberian souvenir kepada pilot dan pramugari Fly Scoot Airlines oleh EGM Bandara SSK II Pekanbaru.

Selain menambah pilihan penerbangan bagi masyarakat yang akan berpergian ke Singapura, PT Angkasa Pura II juga berharap penerbangan tersebut akan menjadi bagian dari percepatan pemulihan konektivitas jalur udara antara Indonesia dan Singapura, dalam rangka mendukung pertumbuhan pariwisata khususnya peningkatan wisatawan mancanegara asal Singapura.

GM Gapura Angkasa, Ade Chandra mengucapkan syukur dengan beroperasinya kembali Fly Scoot Airlines rute Singapura-Pekanbaru-Singapura dengan planning dua kali dalam seminggu yakni Senin dan Jumat.

Ade berharap dengan beroperasinya kembali penerbangan Internasional Fly Scoot Airlines ini, dapat membuka jalan untuk pertumbuhan perekonomian yang baik khususnya bagi Kota Pekanbaru.

Setelah mendarat di Bandara SSK II Pekanbaru, pesawat Fly Scoot Airlines tersebut berangkat kembali ke Singapura dengan membawa 151 penumpang dengan nomor penerbangan TR-253 pada pukul 12.30 WIB. (*)

Tags : Bandara Sultan Syarif Kasim II, Bandara SSK II Pekanbaru, Maskapai Singapura Mendarat di SSKII, Wisman Mulai Bergairah Hingga Akhir Tahun,