Headline Bisnis   2022/07/07 11:49 WIB

Bandara SSK II Kembali Dibuka, ASITA Riau: 'Travel Agent Bisa Kembali Jalankan Bisnis'

Bandara SSK II Kembali Dibuka, ASITA Riau: 'Travel Agent Bisa Kembali Jalankan Bisnis'

PEKANBARU - Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (DPD ASITA) Riau sambut baik Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru buka layanan penerbangan internasional.

"DPD ASITA Riau merasa beryukur dibukanya kembali penerbangan Bandara SSK II."

"Kita mengucapkan syukur atas dibuka kembali penerbangan internasional dari Bandara SSK II Pekanbaru. Keputusan ini yang kita tunggu-tunggu sejak lama.Ini bisamembuka kembali jalankan bisnis bagi 'Travel Agent," kata Ketua DPD ASITA Riau, Dede Firmansya, Kamis (7/7).

Dede mengungkapkan, travel agent di Pekanbaru juga bertahan dengan menjalankan bisnis pelayanan dari wisatawan mancanegara, contohnya orang-orang Malaysia yang datang ke Pekanbaru.

"Selain wisata, orang dari luar negeri juga datang ke Pekanbaru karena urusan bisnis. Jadi tentunya dibukanya kembali Bandara SSK II Pekanbaru untuk mancanegara akan sangat positif sekali dampaknya," sebutnya.

Dede mengungkapkan, pebisnis travel agent punya andil besar terhadap pariwisata domestik. Termasuk hunian hotel, restoran, ekonomi kreatif UMKM dan sebagainya. Sehingga dengan dibukanya penerbangan internasional ini, travel agent bakal menggeliat lagi.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Riau Syamsuar yang sudah menyampaikan keinginan travel agent di Pekanbaru agar penerbangan internasional Bandara SSK II Pekanbaru dibuka kembali.

Sehingga keluar intruksi Pembukaan penerbangan internasional dituangkan dalam Inmendagri Nomor 34 Tahun 2022 yang dikeluarkan pada Senin (04/07/2022).

Melandainya kasus COVID-19 dan status PPKM level 1 di Riau, akhirnya pemerintah pusat memperbolehkan Bandara SSK II Pekanbaru dan sejumlah bandara lainnya membuka kembali penerbangan internasional. (*)

Tags : Bandara SSK II Pekanbaru, Penerbangan Dibuka, ASITA Riau, Travel Agent Kembali Jalankan Bisnis,