Headline Bisnis   2024/09/07 12:1 WIB

Bandara SSK II Pekanbaru Kembali Hadirkan Super Air Jet Buka Rute Baru ke Semarang

Bandara SSK II Pekanbaru Kembali Hadirkan Super Air Jet Buka Rute Baru ke Semarang

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Kabar gembira kembali hadir dari Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru.

"Bandara SSK II Pekanbaru hadirkan Super Air Jet."

"Penerbangan ini juga mendukung pertumbuhan ekonomi serta pariwisata di wilayah Riau dan Jawa Tengah. Kami berharap kerja sama dengan SAJ ini dapat terus berkembang dan memberikan manfaat besar bagi Masyarakat," kata Executive General Manager (EGM) Bandara SSK II, Radityo Ari Purwoko.

Kali ini Maskapai Super Air Jet (SAJ) akan menambah rute penerbangan baru dengan tujuan Pekanbaru-Semarang-Pekanbaru.

Rencananya, penerbangan perdana dijadwalkan pada Minggu 8 September 2024).

Rute Pekanbaru-Semarang-Pekanbaru akan dilayani SAJ sebanyak dua kali dalam seminggu, tepatnya pada hari Rabu dan Minggu.

Langkah ini diambil untuk memperkuat konektivitas antarkota besar di Indonesia dan memberikan lebih banyak pilihan bagi para penumpang yang hendak bepergian ke Semarang dari Pekanbaru, maupun sebaliknya.

Radityo Ari Purwoko menyebutkan pihaknya sangat menyambut baik rute baru Super Air Jet ini.

Rute Pekanbaru-Semarang-Pekanbaru tentu akan memberikan alternatif penerbangan yang lebih luas bagi masyarakat.

Ia juga berharap nantinya akan ada penambahan rute-rute lainnya, tidak hanya rute domestik, tetapi juga rute internasional.

"Kami optimis bahwa dengan semakin berkembangnya sektor penerbangan di Bandara SSK II PKU, akan lebih banyak maskapai yang membuka rute baru, termasuk rute internasional, yang tentunya akan semakin memajukan kota Pekanbaru sebagai salah satu hub penting di Sumatera," ungkapnya.

Bandara SSK II Pekanbaru terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dan mendukung pengembangan infrastruktur guna menyambut peningkatan jumlah penumpang di masa mendatang.

Dengan demikian, penerbangan baru ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi peningkatan jumlah penumpang di Bandara SSK II, sekaligus menjawab kebutuhan masyarakat akan penerbangan langsung yang lebih efisien antara Pekanbaru dan Semarang. (rp.elf/*)

Editor: Elfi Yandera

Tags : Bandara SSK II Pekanbaru, Super Air Jet, SSK II buka rute ke Semarang,