Headline News Kota   2022/03/13 18:32 WIB

Bandara SSK II Pekanbaru Sudah Terapkan Penerbangan Tanpa Tes Antigen dan PCR

Bandara SSK II Pekanbaru Sudah Terapkan Penerbangan Tanpa Tes Antigen dan PCR

PEKANBARU - PT Angkasa Pura II (Persero) pengelola Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru memastikan pemberlakuan penerbangan tanpa menunjukkan tes antigen dan PCR sudah diberlakukan.

Executive General Manager Bandara SSK II Pekanbaru, Mohammad Hendra Irawan, mengatakan ketentuan baru ini telah diberlakukan sejak Selasa 8 Maret 2022) sore kemarin.

"Sudah kita berlakukan per sore kemarin. Karena sistemnya di Peduli Lindungi baru support menjelang sore kemarin. Jadi pagi memang masih menggunakan aturan lama, tapi begitu masuk sore masih ada 3 penerbangan lagi sudah diberlakukan," kata Hendra kepada media, Rabu (9/3/2022).

Dia memastikan bahwa tidak ada kendala dalam penerapan aturan baru tersebut. Malah, kata dia, aturan itu makin mempermudah para penumpang.

"Kendala tidak ada. Kemarin penumpang itu justru sudah siap dengan antigen dan PCR. Justru dengan adanya ketentuan ini kan mempermudah penumpang, ketika mereka sudah vaksin 2 kali kan tidak perlu lagi membawa surat antigen," ujarnya.

Sementara itu, terkait penerbangan internasional, Hendra mengatakan, saat ini belum dibuka di Bandara SSK II Pekanbaru.

"Untuk penerbangan internasional kita masih belum dibuka. Karena berdasarkan peraturan Kemenhub hanya beberapa bandara saja yang menjadi pintu masuk internasional," pungkasnya. (rp.sul/*)

Tags : Bandara SSK II Pekanbaru, Terapkan Penerbangan Tanpa Tes Antigen dan PCR, News Kota,