News Kota   2024/05/27 9:13 WIB

Bandara SSK II Pekanbaru Terbangkan 3.372 Calon Jemaah Haji dengan Gunakan 2 Maskapai

Bandara SSK II Pekanbaru Terbangkan 3.372 Calon Jemaah Haji dengan Gunakan 2 Maskapai

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru memberangkatkan 3.372 penumpang berasal dari enam daerah di Riau.

"Bandara SSK II Pekanbaru layani Jemaah Haji Riau dengan menggunakan 2 maskapai."

"Teakhir SKK II memberangkatkan kloter terakhir calon jemaah haji (CJH) Provinsi Riau dengan total 81 penumpang asal Kota Pekanbaru, Sabtu 26 Mei 2024 kemarin," kata Executive General Manager (GM) Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Radityo Ari Purwoko, Senin.

Selama masa pemberangkatan CJH, Bandara SSK II telah memberangkatkan total 3.372 penumpang yang berasal dari enam daerah di Riau.

Enam daerah tersebut, di antaranya Kota Pekanbaru, Kampar, Pelalawan, Kuansing, Rokan Hulu dan Indragiri Hulu menuju Embarkasi Batam dengan dua maskapai yaitu Lion Air dan Citilink.

Radityo Ari Purwoko menyebutkan proses penerbangan ini menggunakan 23 penerbangan dengan pembagian 13 maskapai Lion Air dan 10 maskapai Citilink.

"Kita meraih capaian yang sangat membanggakan. Di mana tidak ada keterlambatan apapun dalam proses keberangkatan calon jemaah haji menuju embarkasi Batam," ucap Radityo Ari Purwoko.

Disebutkannya, proses pemeriksaan keamanan penerbangan dilakukan di Gedung Grha Avisi yang mampu menampung sampai dengan 450 calon jemaah haji dalam satu waktu. Sehingga mempermudah proses pemberangkatan jemaah calon haji.

"Gedung ini milik PT Angkasa Pura II dan berada di kawasan bandara, sehingga sangat memudahkan dalam proses pemeriksaan dan pemberangkatan jamaah calon haji," ungkapnya.

Selain itu, saat menunggu proses keberangkatan, CJH juga bisa memanfaatkan fasilitas tambahan yang khusus disiapkan di Gedung Grha Aviasi, yaitu tempat wudhu dan fasilitas musala untuk melaksanakan salat wajib maupun salat sunah.

"Harapan kita ke depannya, dalam proses pelaksanaan kegiatan ibadah haji, Bandara SSK II terus dapat memberikan pelayanan yang maksimal seperti tahun ini," sebutnya. (rp.ind/*)

Editor: INdra Kurniawan

Tags : Bandara SSK II Pekanbaru, Layani Jemaah Haji Riau, Bandara SSK II Gunakan 2 Maskapai Layani CJH, News Kota,