Headline News Kota   2022/10/29 12:15 WIB

Bandara SSK II Pekanbaru Tindaklanjuti Keputusan Menhub RI, 'Tingkatkan Keamanan dan Kewaspadaan'

Bandara SSK II Pekanbaru Tindaklanjuti Keputusan Menhub RI, 'Tingkatkan Keamanan dan Kewaspadaan'

PEKANBARU - Manajemen PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru menindaklanjuti Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KM 211 Tahun 2020 tentang Program Keamanan Penerbangan Nasional.

"Bandara SSK II Pekanbaru tindaklanjuti keputusan Menhub RI untuk meningkatkan keamanan dan kewaspadaan."

"Melalui rapat komite keamanan ini dapat meningkatkan komunikasi dan koordinasi serta kolaborasi yang solid sehingga mengoptimalkan kinerja pengawasan keselamatan, kelancaran dan keteraturan penerbangan dari tindakan melawan hukum," kata EGM Bandara SSK II, M Hendra Irawan selaku Ketua Komite Keamanan Bandara SSK II Pekanbaru usai menggelar rapat komite keamanan untuk periode ketiga di tahun 2022, Jumat (28/10).

M Hendra Irawan menjelaskan, pertemuan ini harus dilaksanakan minimal empat kali dalam setahun, dalam rangka meningkatkan koordinasi, komunikasi dan kolaborasi berbagai pihak yang tergabung dalam Komite Keamanan Bandara sebagai wujud komitmen dalam menjaga standar keamanan dan keselamatan penerbangan di Bandara SSK II Pekanbaru.

Rapat komite keamanan dihadiri seluruh anggota komite, antara lain para pimpinan dan perwakilan Lanud Roesmin Nurjadin, BIN Riau, Polsek Bukit Raya, unsur SKPD Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru, KKP Kelas II Pekanbaru, Airnav, BMKG, Pertamina, Maskapai, Ground Handling, serta instansi terkait lainnya.

Irawan mengatakan, beberapa hal yang dibahas dalam pertemuan kali ini diantaranya implementasi pengawasan Kapabeanan dan Cukai di Bandara SSK II Pekanbaru sejalan dengan beroperasinya kembali penerbangan Internasional di Bandara SSK II Pekanbaru dan beberapa isu keamanan di bandara lain yang perlu mendapat perhatian.

"Angkasa pura II selaku pengelola bandara mengucapkan apresiasi dan terimakasih yang sebesar-besarnya atas seluruh masukan, tanggapan dan dukungan instansi yang hadir dan akan menjadikannya sebagai rekomendasi untuk peningkatan program keamanan di Bandara SSK II pekanbaru," tutupnya. (*)

Tags : Bandara Sultan Syarif Kasim, Bandara SSK II Pekanbaru, Tingkatkan Keamanan dan Kewaspadaan, News Kota,