Bisnis   2024/07/31 12:44 WIB

Bandara SSK II Tambah Penerbangan Garuda Rute Pekanbaru-Jakarta Mulai 1 Agustus

Bandara SSK II Tambah Penerbangan Garuda Rute Pekanbaru-Jakarta Mulai 1 Agustus
Bandara SSK II Pekanbaru

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Mulai tanggal 1 Agustus 2024 ini, Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II mulai melayani penerbangan Garuda Indonesia rute Pekanbaru - Jakarta.

Dengan adanya penambahan ini, maka per-minggunya akan ada 38 penerbangan.

EGM Bandara SSK II Pekanbaru, Radityo Ari Purwoko mengatakan, di mana sebelumnya hanya tersedia 34 penerbangan per-minggunya.

“Penambahan ini diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas dan kenyamanan perjalanan bagi para penumpang yang sering berpergian antara dua kota besar ini,” kata Radityo Ari Purwoko, Selasa (30/7).

Beberapa hari kemudian, kata dia, persisnya di tanggal 10 Agustus, SSK II juga kedatangan Maskapai baru internasional yakni Batik Air Malaysia.

“Rute Batik Air Malaysia ini melayani rute Pekanbaru-Kuala Lumpur (PKU-KUL),” jelas pria akrab disapa Oki ini.

Oki berharap dengan kehadiran Batik Air Malaysia dapat memberikan lebih banyak pilihan penerbangan internasional bagi masyarakat Pekanbaru dan sekitarnya.

Ia juga bersyukur dan antusias serta senang terhadap perkembangan ini, karena merupakan kabar baik bagi masyarakat. 

“Kami sangat senang dapat memberikan kabar baik ini kepada masyarakat. Penambahan frekuensi penerbangan Garuda Indonesia dan kehadiran Batik Air Malaysia merupakan bagian dari upaya kami untuk terus meningkatkan pelayanan dan konektivitas di Bandara SSK II Pekanbaru,” ucapnya.

Dia berharap langkah ini dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian dan pariwisata di

 Pekanbaru. Melalui penambahan frekuensi penerbangan dan maskapai baru ini, sebut Oki, Bandara SSK II Pekanbaru terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan mendukung pertumbuhan mobilitas masyarakat. 

“Bandara SSK II Pekanbaru juga akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik dan menjadi gerbang utama bagi berbagai destinasi menarik di Indonesia dan mancanegara,” kata Oki menutup keterangannya. (rp.ind/*)

Editor: Indra Kurniawan

Tags : Bandara SSK II, pekanbaru, Tambah Penerbangan, Pekanbaru-Jakarta, Agustus, News Kota, riaupagi.com,