Politik   2024/06/18 11:0 WIB

Banyak Warga Batak dan Jawa Dukung Dr Kamsol Jadi Bupati Kampar, Kata Ketua KNPI Larshen Yunus

Banyak Warga Batak dan Jawa Dukung Dr Kamsol Jadi Bupati Kampar, Kata Ketua KNPI Larshen Yunus
Dr H. Kamsol MM

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Warga Suku dan atau Etnis Batak maupun Jawa se Provinsi Riau kompak memberikan dukungan kepada sosok Dr H Kamsol MM.

"Banyak warga batak dan jawa dukung Dr Kamsol jadi Bupati Kampar."

"Birokrat senior yang sudah malang melintang itu diharapkan dapat meneruskan program-program strategis yang sempat tertunda pada masa kepemimpinan Gubernur Riau sebelumnya, Drs H Syamsuar M.Si," kata Larshen Yunus belum lama ini.

Sebelumnya Dr Kamsol pernah menjabat Pj Bupati Kampar, Tetapi pada Pilkada Serentak 2024, Ia kembali dihendaki masyarakat dapat duduk kembali menjadi Bupati Kampar.

"Kehadiran Dr H Kamsol MM benar-benar telah memastikan, bahwa energi baru untuk perubahan di Kampar, Riau yang lebih baik akan segera terwujud, apalagi dikabarkan sudah banyak Partai Politik (Parpol) yang merapat dan membuka diri terhadap sosok yang bermasyarakat itu," sebut Larshen.

"Beliau berpengalaman sebagai birokrat ataupun dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah malang melintang, mulai dari Staf, Kepala Seksi, Kepala Bidang, Kepala Badan, Kepala Dinas hingga Jabatan ASN tertinggi, yakni puncaknya sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kepulauan Meranti," terangnya.

Haji Kamsol juga sudah dua kali menjadi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, jabatan itu dianggap spesial bagi pria yang dikenal mudah akrab bagi siapa saja ini.

"Selain itu, Haji Kamsol pernah menjadi Penjabat (PJ) Bupati Kampar dan kini masih aktif sebagai Staf Ahli Gubernur Riau, sebelum menghadapi masa Pensiunnya sebagai ASN," kata Larshen.

Berbagai gelombang timbul kepermukaan yang mendukungan Dr Kamsol, pasca didengarnya kehadiran sosoknya banyak tokoh masyarakat adat dan tokoh agama mulai memberikan penilaiannya. Seperti yang saat ini datang dari para Tokoh Etnis Batak dan Jawa se Provinsi Riau.

Bagi para tokoh tersebut, masyarakat Riau mesti berterimakasih dan bergembira, karena Haji Kamsol telah ikhlas mewakafkan dirinya untuk kepentingan hajat hidup orang banyak. Insha Allah mulus menjadi Bupati Kampar periode 2024-2029.

Banyak dari para tokoh enggan menyebutkan namanya, sebelum adanya penetapan calon secara resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), namun sosok Ketua Umum (Ketum) Generasi Muda Toga Simamora (GMTS) Indonesia yang juga merangkap sebagai Ketua DPD I KNPI Provinsi Riau berani lantang menyampaikan, bahwa pihaknya 100% mendukung Haji Kamsol menjadi Bupati Kampar 2024-2029.

“Kami siapkan anggaran pribadi dan organisasi sebesar 2 milyar rupiah, semata-mata untuk mendukung kontestasi Pilkada serentak akhir tahun 2024 ini dan tentunya Haji Kamsol menuju Kampar Satu. Ayo bapak ibu Masyarakat Riau, mari kita beri dukungan buat orang baik seperti Haji Kamsol,” ujar Larshen Yunus.

Wasekjend KNPI Pusat itu juga menegaskan, bahwa pihaknya segera menyiapkan kebutuhan lainnya, guna menghadapi Pilkada Serantak 2024 di Kampar.

Jadi Ketua KNPI Riau Larshen Yunus yang juga dari GMTS Indonesia ini mengaku siap sedia menjadi garda terdepan dalam menyongsong kemenangan Haji Kamsol for Kampar 1. (*)
 

Tags : Pilkada 2024, Dr Kamsol Jadi Bupati Kampar, Dr Kamsol Didukung Warga Batak dan Jawa, KNPI Larshen Yunus Dukung Dr Kamsol jadi Bupati Kampar,