News Daerah   2020/08/24 10:29:00 AM WIB

Basarnas Cari Kapal Pompong Hilang Komunikasi di Perairan Pulau Halang

Basarnas Cari Kapal Pompong Hilang Komunikasi di Perairan Pulau Halang

PEKANBARU - Badan Sar Nasional [Basarnas] Pekanbaru, menerima informasi adanya kapal pompong lost contact mengalami kecelakaan di Perairan Pulau Halang Kabupaten Rokan Hilir yang diterima Senin 24 Agustus 2020 pagi tadi. Diperkirakan hilang komunikasi telah terjadi sejak Minggu (23/8) sore 17.00 wib kemarin.

Akibatnya, tiga orang nelayan yakni Arif, Sukri, dan Mamat saat ini tengah dalam pencarian. Menindak lanjuti laporan itu, Kepala Basarnas Pekanbaru, Ishak lantas memberangkatkan tim SAR Pos Rokan Hilir guna membantu pencarian. "Kita sudah kirimkan satu tim Rescue Unit Siaga SAR Rokan Hilir. Dimana petugas di lengkapi dengan berbagai alat penunjang pencarian. Seperti Rubber Boat, Pal Medis/Evak, Palkom dan APD Hazmat sebanyak 2 set," terangnya pada media.

Ceritanya, Basarnas Pekanbaru mendapatkan laporan dari Penghulu Desa Labuhan Tengga Hilir, Tarmizi. Ceritanya ketiga nelayan tersebut membawa pompongnya untuk mencari ikan di perairan tersebut pada Minggu sore itu. Sementara hingga pagi hari ini, ketiganya belum juga kembali. "Kita juga berkoordinasi dengan Polair Rohil,  TNI AL Rohil, dan masyarakat," tandasnya. (*)

Tags : kapal pompong kecelakaan, perairan pulau halang, rohil,