Bengkalis   2021/01/04 16:0 WIB

Baznas Bengkalis Berhasil Kumpulkan Dana Zakat Rp5 Miliar

Baznas Bengkalis Berhasil Kumpulkan Dana Zakat Rp5 Miliar

BENGKALIS - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bengkalis berhasil mengumpulkan zakat pada Tahun 2020 ini sebesar Rp5 miliar.

"Alhamdulillah, melalui Baznas Kabupaten Bengkalis kita telah mengumpulkan zakat sebanyak Rp5.138.321.625 dengan rincian Rp3.057.888.826 hasil pengumpulan zakat dari mustahik yang ada di Kabupaten Bengkalis dan Rp2.080.433.000 nya pula dari Baznas Provinsi Riau khusus untuk program pulau zakat di Kecamatan Rupat dan Kecamatan Rupat Utara," kata Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis H Ali Ambar menyampaikannya ke Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis.

Untuk kegiatan Baznas Pulau Zakat nantinya meliputi bidang ekonomi, dakwa, pendidikan akan kita laksanakan pada Tahun 2021 mengingat waktu yang cukup sempit di tahun 2020. "Sementara untuk zakat Rp3 miliar dari masyarakat Kabupaten Bengkalis sudah kita salurkan melalui program dan bidang ekonomi, pendidikan kesehatan, dakwah dan advokasi serta kemanusian. Terutama dimasa pandemi ini kita lebih utamakan kepada masyarakat terdampak Covid-19 guna memenuhi kebutuhan hajat hidup mereka. Alhamdulillah, kita bersyukur karena target pengumpulan zakat sebesar 2 milyar pada tahun 2020 terpenuhi bahkan melebih target yang telah ditetapkan," katanya.

Baznas Kabupaten Bengkalis juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para muzaki, munfik, BAZNAS Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis atas perhatian dan dukungannya. “Semoga target tahun 2021 zakat terkumpul semakin banyak dan masyarakat terbantu untuk meningkatkan ekonominya,” tutup Ali Ambar. (rp.bud/*)

Tags : Baznas Bengkalis, Kumpulkan Dana Zakat ,