News Daerah   2024/10/14 19:1 WIB

Baznas Pelalawan Salurkan Bantuan Biaya Pendampingan Pengobatan Masyarakat Tak Mampu

Baznas Pelalawan Salurkan Bantuan Biaya Pendampingan Pengobatan Masyarakat Tak Mampu


PELALAWAN - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pelalawan kembali menyerahkan bantuan pendampingan pengobatan bagi masyarakat Kabupaten Pelalawan yang tergolong tak mampu.

"Baznas Pelalawan salurkan bantuan untuk masyarakat tak mampu."

"Alhamdulillah, pada Jumat 11 Oktober 2024 pekan lalu, kita dari Baznas sudah menyerahkan bantuan pendampingan pengobatan bagi warga Kabupaten Pelalawan yang tak mampu untuk biaya operasi getah bening," terang Ketua Baznas Pelalawan, Karmani, Senin (14/10).

Penyerahan bantuan pendampingan pengobatan bagi warga Ukui bernama Pak Amin, diserahkan langsung Ketua Baznas Pelalawan, Karmani.

Karmani menjelaskan, untuk bantuan biaya pendampingan pengobatan bagi warga Pelalawan yang tak mampu ini nilai nominalnya sebesar Rp2 juta.

"Pak Amin yang menerima bantuan biaya pengobatan dari Baznas ini merupakan ajuan dari RT setempat dan juga UPZ Baznas Ukui," sebutnya.

"Berkas dokumen seperti KK, KTP dan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) menjadi syarat yang mutlak dan wajib untuk penerima," ujar Karmani.

Dia mengatakan, setelah persyaratan dinyatakan lengkap baru kemudian pihaknya meninjau langsung kondisi dan keadaan Pak Amin.

Di samping bantuan biaya pengobatan, pada Sabtu 12 Oktober 2024, Baznas juga menyerahkan bantuan zakat produktif untuk 10 mustahiq di Desa Kampung Baru, Kecamatan Ukui berupa 20 ekor kambing.

"Ya kita berharap, bantuan zakat produktif yang diberikan Baznas bisa dimanfaatkan secara optimal," tukasnya. (rilis)

Tags : badan amil zakat nasional, baznas pelalawan, baznas salurkan bantuan, biaya pengobatan masyarakat tak mampu, News Daerah ,