Bengkalis   2020/10/20 14:23 WIB

BAZNas Riau Bantu Kelompok Usaha di Bengkalis

BAZNas Riau Bantu Kelompok Usaha di Bengkalis

PEKANBARU - BAZNAS Provinsi Riau siap menyalurkan bantuan sebesar Rp300 juta ke BAZNAS Kabupaten Bengkalis untuk meningkatkan produktivitas bagi 12 kelompok usaha di daerah saat pandemi Covid-19.

"Bantuan disalurkan bagi 12 kelompok usaha di Kabupaten Bengkalis yang terlebih dahulu mengajukan proposal," kata Ketua BAZNAS Provinsi Riau Dr Saidul Amin MA dalam keterangannya dirilis antarariau, Senin (19/10).

Sebanyak 12 kelompok usaha yang mengajukan proposal bantuan itu bergerak di bidang usaha menangkap ikan di laut, bidang peternakan dan bidang pertanian. Alhamdulillah, katanya, BAZNAS Riau sebelumnya telah menerima berkas pengajuan proposal dari BAZNAS Kabupaten Bengkalis untuk modal usaha dan setelah melalui penilaian maka bantuan pengembangan usaha itu sebesar Rp300 juta itu sudah dapat disalurkan. "Dengan disalurkannya bantuan modal dari BAZNAS Provinsi Riau itu, maka kelompok usaha di daerah ini bisa berdaya untuk mengangkat ekonomi dan memenuhi kebutuhan hidup terutama masih menghadapi dampak COVID-19," katanya.

Bantuan yang disalurkan agar dapat dimanfaatkan utnuk pengembangan usaha dengan harapan dapat meningkatkan pendapatan serta memenuhi kebutuhan hidup penerima zakat atau mustahik itu. Sementara itu, penyaluran akan digelar pada 20 Oktober 2020 di Gedung Daerah yang dirangkaikan juga dengan penyerahan secara simbolis bantuan di bidang ekonomi dan pendidikan yang dijadwalkan juga dihadiri Pj Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi. (*)

Editor: Surya Dharma Panjaitan

Tags : Badan Amal Zakat Nasional, Baznas Riau, Kelompok Usaha, Bengkalis,