Headline Agama   2023/12/16 23:25 WIB

Baznas RI Wujudkan Kepedulian dan Terus Salurkan Infak ke Palestina Rp 6,8 Miliar

 Baznas RI Wujudkan Kepedulian dan Terus Salurkan Infak ke Palestina Rp 6,8 Miliar
Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) se-Jawa Barat menyalurkan infak kemanusiaan untuk Palestina Rp 6.862.009.893 melalui Baznas RI sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat di negeri itu 

JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) se-Jawa Barat menyalurkan infak kemanusiaan untuk Palestina Rp 6.862.009.893 melalui Baznas RI sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat di negeri itu.

Penyaluran infak kemanusiaan diserahkan langsung oleh Ketua Baznas Jawa Barat Anang Jauharuddin bersama para pimpinan Baznas kab/kota se-Jawa Barat kepada Ketua Baznas RI, KH. Noor Achmad di Gedung Baznas RI, Jakarta, Kamis (14/12/2023).

Ketua Baznas RI, KH. Noor Achmad menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kepercayaan Baznas se-Jawa Barat yang telah menyalurkan infak kemanusiaan untuk Palestina melalui Baznas RI.

"Alhamdulillah terima kasih banyak kepada Baznas se-Jawa Barat. Tadi disampaikan bahwa bantuan tidak berhenti pada tahap kedua ini saja, tetapi akan ada bantuan lainnya, termasuk tadi juga disampaikan kepada kami untuk siap-siap pada Januari nanti Bapak Gubernur Jawa Barat akan ikut serta menyalurkan bantuan ini," kata Kiai Noor.

Kiai Noor mengatakan, Baznas akan mengirimkan bantuan dalam beberapa fase untuk membantu masyarakat Palestina. Fase pertama adalah bantuan pada masa darurat, sementara fase selanjutnya untuk masa pemulihan dan rekonstruksi.  

"Kita berharap bisa membangun fasilitas-fasilitas umum, mambangun rumah-rumah sehingga bisa ada komplek BAZNAS atau Indonesia untuk rumah tempat tinggal atau fasilitas umum di Gaza nanti, dan itu adalah dari dana masyarakat Indonesia kepada Baznas," tambahnya. 

Sementara itu, Ketua Baznas Jawa Barat, Anang Jauharuddin menyampaikan terima kasih kepada BAZNAS RI yang telah menerima dan memfasilitasi penyaluran bantuan dari warga Jawa Barat kepada rakyat Gaza Palestina.

"Kami berterima kasih sebesar-besarnya kepada Baznas RI yang telah menerima kami serta memfasilitasi penyaluran bantuan dari warga Jawa Barat untuk rakyat Palestina," katanya

"Untuk diketahui, Baznas se-Jawa Barat terdiri atas 27 kabupaten/kota. Dalam penyerahan bantuan tahap kedua ini ada beberapa pimpinan Baznas kabupaten/kota yang kami ajak datang ke Gedung Baznas RI dengan total bantuan Rp 6,8 miliar," imbuhnya.

Dia mengungkapkan, sesuai amanat dari Gubernur Jawa Barat, target Baznas se-Jawa Barat untuk mengumpulkan bantuan sebesar Rp 1 triliun. "Mudah-mudahan saat penyerahan bantuan pada Januari 2024 bersama Pak Gubernur bisa terealisasikan Rp 1 triliun itu," katanya.

Anang berharap, bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat di Gaza Palestina. Dia juga berharap, Palestina segera mendapatkan kemerdekaannya dari Israel, sehingga tidak ada lagi kekerasan yang terjadi di sana.

"Dalam kepercayaan Islam, satu Muslim dengan Muslim lainnya bagaikan satu tubuh. Jika salah satu anggota badan sakit, maka anggota badan lainnya juga akan merasakan sakit. Itulah yang kami rasakan saat ini," katanya. (rilis)

Tags : baznas ri, baznas se jawa barat, bantuan baznas, bantuan baznas ke palestina, baznas palestina, kiriman baznas ke palestina, infak kemanusiaan palestina ,