Bengkalis   2024/10/15 20:12 WIB

Bencana Angin Puting Beliung Porak Porandakan Lingkungan Desa di Bengkalis, Warga: 'Untung ada Dinsos yang Gerak Cepat Salurkan Bantuan'

Bencana Angin Puting Beliung Porak Porandakan Lingkungan Desa di Bengkalis, Warga: 'Untung ada Dinsos yang Gerak Cepat Salurkan Bantuan'

BENGKALIS - Sebanyak 65 warga korban bencana angin puting beliung di Desa Semunai dan satu orang korban rumah terbakar di Desa Pangkalan Libut, Kecamatan Pinggir, Bengkalis mendapat bantuan sembako dari Dinas Sosial Bengkalis.

"Bencana angin puting beliung serng melanda wilayah desa di Bengkalis."

"Untungnya setiap bencana terjadi (angin puting beliung) maupun kebakaran pihak Dinas Sosial (Dinsos) Bengkalis cepat tanggap memberikan bantuan," kata Muslim warga setempat.

Warga yang terkena musibah juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bengkalis melalui Dinsos, atas bantuan yang diberikan.

"Bantuan yang diberkan sangat meringankan beban keluarga kami yang tertimpa musibah," kata Warga.

“Kami sekeluarga ikhlas atas musibah yang menimpa keluarga kami, semoga keluarga kami diberikan ketabahan dan akan digantikan dengan rezeki yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Pj Kepala Desa Pangkalan Libut Noprizon menyatakan, musibah yang menimpa Desa Semunai kemarin itu memang cukup berat.

"Untungnya Dinsos melakukan gerak cepat menyalurkan bantuan sembilan bahan pokok (Sembako) yang memang dibutuhkan bagi korban," ungkapnya, Kamis (25/7) kemarin.

Kejadian kebakaran dan bencana alam puting beliung tersebut, kata Noprizon mengakibatkan kerugian materil mencapai ratusan juta rupiah. Namun, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Penyerahan bantuan sembako yang dipusatkan di Kantor Desa Pangkalan Libut oleh Kadisos Paulina diwakili Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Sunarko, beserta jajaran dan didampingi juga oleh Pj Kepala Desa Pangkalan Libut.

Iapun mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada warga yang terdampak musibah.

"Kami sangat bersyukur atas bantuan sembako yang diberikan oleh Pemkab melalui Dinsos Bengkalis, semoga bantuan ini dapat meringatkan beban para korban," ujarnya.

Sementara Kadinsos Bengkalis Paulina SPi M.Si menyatakan, bantuan berupa sembako dan sandang tersebut, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Dinsos Kabupaten Bengkalis dalam penanganan bencana alam dan sosial.

“Ini merupakan bukti kepedulian Pemkab melalui Dinas Sosial yang siap tanggap terhadap masyarakat yang tertimpa musibah bencana alam,” ujar Paulina didepan wartawan kemarin.

Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis, sebutnya selalu siap tanggap dalam menyalurkan bantuan terhadap musibah yang menimpa warga, tutupnya. (rp.sul/*)

Editor: Surya Dharma Panjaitan

Tags : Keluarga Nelayan, KJRI, Nelayan di tangkap, Negara Malaysia, Proses hukum, Keadaan nelayan di kawal, Pemerintah Indonesia, Kabupaten Bengkalis, Wakil bupati Bengkalis,