Bengkalis   2021/07/27 16:43 WIB

Bengkalis Menerima 20.921 KPM Bantuan Beras

Bengkalis Menerima 20.921 KPM Bantuan Beras
Bupati Bengkalis Kasmarni menyerahkan bantuan beras.

BENGKALIS –  Kabupaten Bengkalis menerima sebanyak 20.921 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan beras yang selanjutnya dibagikan kemasing-masing KMP sebanyak 10 Kg beras pada masyarakat KPM.

Bupati Bengkalis Kasmarni mengatakan program bantuan yang diberikan ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Republik Indonesia terkait penanganan bencana melalui cadangan beras pemerintah bagi KPM program keluarga harapan kepada 10 juta KPM dan BST juga kepada 10 juta KPM selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dengan sejumlah bantuan sebanyak 10 kg beras kepada masing-masing KPM. "Program bantuan beras kepada 20.921 KPM ini kita serahkan pada masyarakat penerima," kata Kasmarni di Gedung Bulog Sub DIRVE Bengkalis, Selasa (27/7).

Bantuan beras akan disalurkan bagi penerima Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 13.440 KPM. Kemudian bantuan beras bagi penerima Bantuan Sosial Tunai (BST)  sebanyak 7.481 KPM yang tersebar diseluruh Wilayah Kabupaten Bengkalis. “Total secara keseluruhan sebanyak 20.921 KPM,” ujar Kasmarni.

“Kami terus berupaya menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Bengkalis, sebagaimana yang telah kami tuangkan dalam visi mewujudkan Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera,” ujarnya.

Kasmarni berharap kepada para KPM BST dan KPH,  agar bantuan tersebut dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, karena ini merupakan bagian dari usaha Pemerintah dalam mengurangi beban pengeluaran masyarakat guna memenuhi kebutuhan pangan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Tampak hadir anggota DPRD Zamzami, Plt. Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat H Ismail, Kadis Dinsos Martini, Kadis Diskominfo Johansyah Syafri, Kadis Ketapang Imam Hakim, Kadis PMD Yuhelmi, Kadis Tanaman Pangan Holtikultura Tarmizi, Pemimpin Bulog Kanwil Riau dan Kepri Bahtiar dan serta undangan lainnya. (rp.bud/*)

Tags : Bupati Bengkalis Kasmarni, Salurkan Beras, KPM Bantuan Beras pada Keluarga Penerima Manfaat ,