News Kota   2024/08/18 16:6 WIB

Berbagai Komunitas Bikers Konvoi Semarakkan HUT RI Ke-79

Berbagai Komunitas Bikers Konvoi Semarakkan HUT RI Ke-79
Bikers Honda dalam kegiatan Convoy Merdeka HUT ke-79 RI. (foto: istimewa)

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Dalam semarak Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia, PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Riau bersama 40 bikers dari berbagai komunitas, seperti Honda PCX Club Indonesia (HPCI), Honda ADV Indonesia (HAI), dan Honda Vario Club (HVC), menggelar 'Convoy Merdeka', Sabtu (17/8/2024).

Para komunitas bikers mengusung tema 'Satu Hati Melaju untuk Indonesia Maju', kegiatan ini menjadi momen penting bagi para bikers Honda untuk merayakan kemerdekaan dengan penuh makna.

Berbagai aktivitas yang digelar bertujuan menumbuhkan semangat nasionalisme, kebersamaan, serta kepedulian sosial di tengah euforia peringatan kemerdekaan.

Para peserta, yang terdiri dari pecinta skutik 160cc Honda, memulai konvoi dari kantor Main Dealer hingga Taman Makam Pahlawan, menempuh rute sejauh 10 km.

Dengan seragam merah yang sudah disediakan PT CDN Riau, mereka mengendarai motor-motor premium seperti Honda PCX, ADV dan Vario 160 yang semakin memperkuat citra elegan dan berkelas dalam setiap pergerakannya.

Acara diawali dengan upacara bendera di pagi hari, di mana para bikers dengan khidmat mengibarkan bendera Merah Putih, diiringi lantunan lagu Indonesia Raya. Setelah itu, konvoi keliling kota dimulai, menggambarkan kekompakan dan semangat patriotisme dari para peserta.

Momen puncak yang paling mengharukan adalah saat para bikers melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan sebagai bentuk penghormatan kepada mereka yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia.

Tidak hanya konvoi, kegiatan ini juga diisi dengan aksi sosial melalui program CSR (Corporate Social Responsibility) yang menyasar para veteran. Para bikers mengunjungi dan memberikan bantuan kepada para pejuang yang masih hidup, menunjukkan kepedulian serta apresiasi komunitas Honda terhadap jasa besar mereka.

Semarak kemeriahan semakin terasa dengan adanya lomba 17-an tradisional khas perayaan Hari Kemerdekaan. Lomba-lomba ini tidak hanya mengundang gelak tawa, tetapi juga mempererat rasa persaudaraan antar anggota komunitas.

Di penghujung acara, para bikers menikmati hiburan live music dan gathering yang menghangatkan suasana dan memperkuat tali silaturahmi.

"Acara ini sangat luar biasa. Selain bisa memperingati hari kemerdekaan dengan cara yang berbeda, kami juga bisa berbagi dengan para veteran yang telah berjasa besar bagi negara ini," kata Dedi, salah satu peserta dari HPCI.

Ayu, anggota HVC, juga berbagi pandangannya, Convoy Merdeka ini bukan hanya tentang riding bersama, tapi juga tentang mengenang jasa para pahlawan.

"Dan bagaimana kami bisa memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat," ucap Ayu.

Sementara itu, Sales Dept Head PT CDN Riau, Jonny Winata mengatakan, program ini sebagai langkah memperkuat kebersamaan antar anggota komunitas Honda PCX, ADV dan Vario 160.

"Serta berupaya membangkitkan semangat kemerdekaan dalam kebersamaan yang dilengkapi dengan beragam aktivitas yang bermanfaat untuk menghormati perjuangan para pahlawan," pungkasnya. (rilis)

Tags : biker, pekanbaru, berbagai komunitas bikers konvoi, semarakkan HUT RI Ke-79, News Kota,