Headline Riau   2022/04/07 12:40 WIB

Beribadah di Masjid Saat Ramadhan Diperbolehkan, Gubri: 'Jangan Lupa ... Pakai Masker Mu'

Beribadah di Masjid Saat Ramadhan Diperbolehkan, Gubri: 'Jangan Lupa ... Pakai Masker Mu'
Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi

Sholat berjemaah di saat Ramadhan diperbolehkan tetapi warga diingatkan tidak lupa pakai Masker.

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar membolehkan masyarakat muslim untuk beribadah di Masjid saat Ramadhan 1443 Hijriyah tahun 2022 ini.

"Saat ini sudah tidak ada pembatasan yang dilakukan pemerintah untuk salat berjamaah di Masjid karena turunnya kasus Covid-19."

"Sudah tidak ada larangan. Jadi jangan segan-segan dan jangan sungkan untuk meramaikan masjid," kata Gubernur Riau Syamsuar sembari mengingatkan tetap pakai masker, Selasa (6/4/2022).

Syamsuar juga mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) khususnya memakai masker untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19.

"Untuk masker tetap dipakai saat di masjid. Kalian wartawan juga pakai masker. Karena Covid-19 belum berakhir walau kasus di Riau sudah sedikit. Jadi, mari kita sama-sama ramaikan masjid di bulan puasa ini," ujarnya.

Ia akan melakukan safari ramadan ke beberapa masjid di kabupaten dan kota di Provinsi Riau selama sepekan penuh. Hal ini dilakukannya untuk mendukung masyarakat melakukan salat berjamaah khususnya selama bulan Ramadan.

Jadwalkan safari Ramadan yang akan dilakukan di mulai dari Masjid Raya Mutaqin, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan pada Kamis, 7 April 2020. Dilanjutkan ke Masjid Sabillah Desa Pedekik, Kabupaten Bengkalis pada Jumat, 8 April 2022 dan ke Masjid Al Hikmah, Desa Tambusai Batang Duri, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis pada Sabtu, 9 April 2022.

Wagubri Edy Natar Nasution juga dijadwalkan melakukan safari ramadan ke Masjid Taqwa Azikra, Ujung Batu, Rokan Hulu pada Kamis, 7 April 2022. Lalu ke Masjid Jamik Talimul Huda di Indragiri Hilir pada Jumat, 8 April 2022 dan terakhir ke Masjid Arrahim di Rengat, Indragiri Hulu, pada Sabtu 9 April 2022. (*)

Tags : Beribadah di Masjid, Ramadhan, Gubernur Riau Syamsuar, Beribadah di Masjid Diperbolehkan, Beribadah Pakai Masker,