Headline Daik Lingga   2020/08/17 06:46:00 PM WIB

Berikan Rasa Aman-Nyaman Ditengah Masyarakat, Polsek Dabo Singkep Patroli

Berikan Rasa Aman-Nyaman Ditengah Masyarakat, Polsek Dabo Singkep Patroli
Polsek Dabo Singkep Polres Daik Lingga melakukan patroli guna meningkatkan rasa aman dan nyaman di tempat-tempat wisata, Senin (17/8/2020). (Foto. Istimewa)

Untuk rasa aman dan nyaman ditengah-tengah warga dalam kegiatan sehari-hari baik dilokasi wisata Polisi hadir untuk melakukan patroli.

DABO SINGKEP - Polsek Dabo Singkep Polres Daik Lingga tetap melakukan patroli guna meningkatkan keamana dan ketertiban lingkungan baik di tempat-tempat wisata. Seperti pada Senin (17/8/2020) kali ini anggota piket SPKT Polsek Polsek Dabo Aipda Zefri beserta 4 orang anggota di dampingi Ps. Kanit Provost Polsek Dabo Bripka Mufti melaksanakan patroli rutin pada tempat wisata pantai Sergang dan sekitarnya.

Patroli dalam rangka antisipasi tempat keramaian ini sengaja dilakukan agar masyarakat juga terhindar dari virus corona dan dengan kehadiran Polisi guna memastikan siskamtibmas terkini yang terjadi di desa. Mereka berpatroli sekaligus memberikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas serta Protokol Kesehatan Covid 19 dengan memakai Masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan kepada pengunjung wisata yang sedang berlibur di pantai Sergang dan Sekitar nya agar berhati-hati serta menjaga keselamatan, ujar Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang SIK M.Si melalui Kapolsek Dabo Singkep AKP Ahmad Wahyudi SH MH.

Tak lupa anggota Polsek Dabo memberikan Masker kepada pengunjung yang tidak memakai masker untuk mencegah penyebaran covid 19 di Dabo Singkep. Sejauh ini lanjutnya, sebagian besar masyarakat Dabo Singkep sudah memiliki kesadaran akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, namun dia tak menampik masih ada masyarakat yang enggan memakai masker. "Ada sekitar 30 orang yang tidak memakai masker, kami berkewajiban mengingatkan dan memberikan masker untuk mencega penyebaran covid 19 di dabo singkep," katanya.

AKP Ahmad Wahyudi SH MH menambahkan bahwa anggotanya rutin melakukan patroli di tempat wisata pada saat libur akhir pekan pastinya banyak dikunjungi oleh masyarakat, "dengan kehadiran kami bisa memberikan rasa aman dan nyaman, selain itu juga memberikan himbauan kepada pengunjung wisata sewaktu mandi di laut agar memperhatikan gelombang air laut," pesanya.

Dalam kegiatan patroli itu Kapolsek menghimbau agar masyarakat ikut serta dalam menjaga harkamtibmas, serta selalu menjaga kebersihan lingkungan guna terhindar dari virus corona dan selalu mencuci tangan dengan sabun. (rls) 

height=300

 

 

 

 

 

 

 

height=300

 

 

 

 

 

 

height=300

 

 

 

 

 

 

height=300

 

 

Tags : Kapolsek Dabo Singkep, AKP Ahmad Wahyudi SH MH, Patroli, Covid-19,