News   2021/02/09 15:46 WIB

Berkas 6 Calon Pj Bupati Inhu dan Meranti Diserahkan ke Kemendagri

Berkas 6 Calon Pj Bupati Inhu dan Meranti Diserahkan ke Kemendagri
Sudarman, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau.

PEKANBARU - Pemprov Riau serahkan berkas enam nama calon Pejabat (Pj) Bupati Inhu dan Kepulauan Meranti ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) guna mengisi kekosongan jabatan.

"Untuk hari ini kita telah menyerahkan berkas calon Pj Bupati Inhu dan Meranti. Kita sedang di Kemendagri," kata Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau, Sudarman pada media, Selasa (9/2).

Ada enam pejabat tinggi pratama (PTP) Pemprov Riau yang dicalonkan menjadi Pj Bupati di dua daerah itu. Rinciannya, 3 calon Pj Bupati Inhu dan 3 calon lagi untuk Pj Bupati Meranti. Saat ditanya siapa saja 6 nama calon yang telah diserahkan berkasnya tersebut ke Kemendagri, Sudarman tidak menjelaskannya. "Kita telah siapkan 6 nama, untuk lama proses pemeriksaan berkas hingga keluarnya SK pengangkatan kami belum bisa memastikannya, karena itu tergantung proses di Kemendagrinya. Namun kemungkinan, prosesnya tidak jauh berbeda dengan Pj Wako Dumai beberapa waktu lalu," sebutnya.

Usulan calon Pj bupati tersebut dikarenakan tahapan pengumuman pemenang Pilkada serentak diperkirakan 19 Februari sampai 24 Maret 2021 mendatang. Dan kondisi ini mengharuskan Gubernur Riau Syamsuar harus menyiapkan calon Pj Bupati Inhu dan Meranti. Terlebih untuk Kepulauan Meranti dan Inhu ini, akhir masa jabatan Bupatinya sendiri sampai dengan 17 Februari. Sebab itu harus disiapkan dua calon Pj bupati sesuai instruksi Mendagri. (*)
 

Tags : Berkas 6 Calon Pj Bupati Inhu dan Meranti, Kemendagri, Pemprov Riau,