Riau   2024/08/11 11:17 WIB

Bersempena Hari Jadi Ke-67 Provinsi Riau, Pemprov Gelar Tabligh Akbar yang Undang UAS dan Ustaz Das'as Latief

Bersempena Hari Jadi Ke-67 Provinsi Riau, Pemprov Gelar Tabligh Akbar yang Undang UAS dan Ustaz Das'as Latief
Bersempena Hari Jadi Ke-67 Provinsi Riau, Pemprov Gelar Tabligh Akbar yang Undang UAS dan Ustaz Das'as Latief.

PEKANBARU, RIAUPAGUI.COM - Bersempena Hari Jadi ke-67 Provinsi Riau Tahun 2024, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menggelar tabligh akbar yang menghadirkan berbagai penceramah kondang.

Kegiatan ini berlangsung di Halaman Masjid Raya Annur Provinsi Riau, Pekanbaru, Jumat 9 Agustus 2024 malam.

Dalam acara tersebut, hadir sejumlah ulama terkemuka seperti Ustadz Abdul Somad (UAS), Ustadz Das'ad Latif, Al Habib Muhammad bin Haidar Shahab.

Kemudian, juga ada Ustad Salim A Fillah, Ustadz M Fakhurrazi Anshar, dan Habib Muhamad Bin Anies, serta Ustadz Luqmanulhakim dan Ustadz Alnof Dinar.

Tabligh akbar ini juga dimeriahkan oleh kehadiran artis Ibu Kota, Arie Untung.

Berdasarkan pantauan Mediacenter Riau, ribuan masyarakat tampak antusias memadati kawasan masjid.

Sebagai informasi, Pemprov Riau menyediakan stan UMKM yang menyajikan berbagai macam makan untuk di santap jemaah secara gratis.

Kegiatan ini dimulai dengan pelaksanaan salat magrib dan isya berjamaah, diikuti oleh puluhan ribu  jamaah dari berbagai daerah di Provinsi Riau.

Setelah salat berjamaah, rangkaian acara dilanjutkan dengan penampilan hadroh dari rombongan santri dan pembukaan oleh Pj Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto.

Dikatakan, Pj Gubri SF Hariyanto, bahwa sudah seharusnya momentum hari ulang tahun Provinsi Riau ini menjadi wadah muhasabah bersama.

Menurutnya, dari penyelenggaraan tersebut semua pihak dapat mengambil ilmu dan mendapatkan berkah dari tausiyah yang disampaikan para ulama.

“Pada malam ini kita diberikan kesehatan dan kekuatan sehingga dapat hadir di tempat ini dalam acara tabligh akbar bersempena dengan hari ulang tahun ke-67 provinsi Riau. Atas ungkapan rasa syukur yang tiada terkira, sudah seharusnya kita bermunajat kepada Allah SWT melalui perhelatan tabligh akbar ini mari kita jadikan sarana memperat persatuan dan ukhuwah islamiyah antarsesama,” katanya.

Dijelaskan, tabligh akbar yang mengusung tema “Kumpul Keluarga” tersebut memiliki makna menandai perayaan HUT ke-67 Provinsi Riau, seluruh masyarakat menjadi satu dalam kemaian.

Sehingga, refleksi spritual ini dapat memperkuat persatuan menuju masa depan yang lebih cerah dan sejahtera.

“Alhamdulillah kami pemerintah Provinsi Riau dalam rangka HUT Riau, melaksanakan kegiatan mensyiarkan agama. Malam ini luar biasa, bertajuk kumpul keluarga kita berkumpul bersama ustadz nasional untuk menjaga solidaritas,” jelasnya.

“Harapan saya untuk provinsi Riau, kedepannya harus semakin solid. Kami tidak mau terpancing atas segala apapun, jaga kesatuan dan tetap bersatu. Marilah kita jaga kekompakan, jaga kebersamaan untuk Riau maju kedepan,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Umum [Ketum] Lembaga Melayu Riau [LMR], H. Darmawi Wardhana Zalik Aris menyampaikan rasa syukur atas pelaksanaan tabligh akbar bersama ustadz-ustadz kondang.

Menurutnya, sungguh penting menjaga ukhuwah Islamiyah dan memelihara persaudaraan di antara umat.

“Saya bersyukur dengan apa yang telah di gelar oleh Pemprov Riau dalam peringatan hari jadi yang ke-67 tahun. Semoga dengan kehadiran ulama-ulama besar tersebut dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi masyarakat agar selalu kompak,” singkatnya. (*)

Tags : Hari Jadi Ke-67 Provinsi Riau, Pemprov Gelar Tabligh Akbar, Pemprov Undang UAS dan Ustaz Das'as Latief,