Daik Lingga   2022/12/05 16:32 WIB

Bhabinkamtibmas dan Perangkat Desa Marok Kecil Bersih-bersih, 'Ciptakan Lingkungan Bebas Sampah dan Genangan Air'

Bhabinkamtibmas dan Perangkat Desa Marok Kecil Bersih-bersih, 'Ciptakan Lingkungan Bebas Sampah dan Genangan Air'
Bhabinkamtibmas) dan perangkat desa Marok Kecil bersih-bersih ciptakan lingkungan bebas dari sampah dan genangan air, Senin (5/12/2022).

DAIK LINGGA , RIAUPAGI.COM - Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dan perangkat desa Marok Kecil bersih-bersih ciptakan lingkungan bebas dari sampah dan genangan air.

Lingkungan yang sehat dan bersih diidamkan semua orang. Untuk itu perangkat Pemerintah Desa Marok Kecil bersama Bhabinkamtibmas Polsek Dabo Singkep dan Puskesmas Resang bersama-sama gotong royong membersihkan sampah dan genangan air.

"Bersih-bersih ini dilakukan di salah satu rumah warga yang berada di Desa Marok Kecil, Kecamatan Singkep Selatan, Kabupaten Lingga," kata Kepala Desa (Kades) Marok Kecil, Rusdi, Senin (5/12).

Kades Rusdi tidak lupa mengucapkan terimakasih pada seluruh elemen yang terlibat dalam kegiatan gotong royong tersebut.

Dirinya berharap melalui gotong royong yang dilaksanakan dapat menumbuhkan rasa kepedulian bersama terhadap pentingnya kebersihan lingkungan sekitar agar terciptanya lingkungan bersih dan masyarakat yang sehat.

Suasana lingkungan Desa Marok Kecil yang bersih yang bebas dari sampah. 

"Terimakasih untuk warga, pihak Puskesmas Resang dan pak Bhabinkamtibmas yang telah bersama-sama membantu kegiatan ini, semoga ini menjadi ladang amal bagi kita semua dan terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat," kata Rusdi.

Sementara itu, Puji dari Puskesmas Resang juga ikut bersama-sama melakukan gotong royong dan mengimbau pada masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

"Apalagi saat ini masuk musim penghujan yang mana akan ada banyak genangan air, dikhawatirkan genangan air tersebut menjadi tempat berkembang biak nyamuk," himbau Puji.

"Kami dari Puskesmas selalu mengimbau pada warga untuk menjaga kebersihan lingkungan. Kepedulian bersama sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat," kata Puji.

Ditempat yang sama Bhabinkamtibmas Marok Kecil yang merupakan anggota Polsek Dabo Singkep, Briptu Sukoy De Komar mengatakan, kehadirannya pada kegiatan gotong royong tersebut merupakan wujud nyata hadirnya Polri ditengah-tengah masyarakat disegala kondisi.

"Sesuai dengan arahan bapak Kapolres Lingga dan pak Kapolsek Dabo, kami (Bhabinkamtibmas) selalu siap ada bersama-sama ditengah-tengah masyarakat," kata Briptu Sukoy.

Gotong royong masal terlihat berjalan lancar dan keakraban perangkat desa dengan pihak Bhabinkamtibmas.

"Tentu kegiatan goro ini sangat positif, mari kita bersama-sama peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar kita," ajak Briptu Sukoy.

Seluruh perangkat pemerintah Desa Marok Kecil, pihak Puskesmas dan Bhabinkamtibmas terlihat tidak kenal lelah dalam kegiatan gotong royong yang juga diikuti oleh warga Desa Marok Kecil. (rilis)

Tags : Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, Bhabinkamtibmas dan Perangkat Desa Goro Masal, Daik Lingga, Kerpri, Desa Marok Kecil Bersih-bersih, Desa MarokKecil Ciptakan Lingkungan Bebas Sampah dan Genangan Air,