Artikel   2021/06/10 11:39 WIB

Bisnis di Batam Masih Menggiurkan: Erna Ningsih Tak Lahir dari Keluarga Kaya, Tapi Bisa 'Bergaji Rp50 Juta'

Bisnis di Batam Masih Menggiurkan: Erna Ningsih Tak Lahir dari Keluarga Kaya, Tapi Bisa 'Bergaji Rp50 Juta'

MUNGKIN YouTuber cantik ini sudah dikenal banyak orang yang suka membagikan informasi tentang saham dan investasi. Erna Ningsih ya... meski masih berusia 54 tahun, nyatanya sosok wanita yang sudah 'berkepala tiga' ini mampu menghasilkan uang sebesar Rp50 juta setiap bulannya.

Kesuksesan wanita asal Kota Asahan ini kemudian dimulai di kota Batam. Banyak yang mengatakan bahwa dirinya sukses karena lahir dari keluarga kaya raya.

Menjawab hal itu, Erna Ningsih mengatakan dengan tegas bahwa dirinya berasal dari keluarga sederhana yang berkecukupan. Saat bincang-bincangnya, wanita yang menyebut dirinya juga ikut terjun kebidang investment story teller ini bahkan menyebut kalau keluarganya hidup sederhana saja. Namun Ia tidak menampik bisnis di Kota Batam masih menggiurkan.

Tapi dibalik menggiurkan itu, Ia mengaku sejumlah ketidakpastian di Batam masih menjadi pertanyaan para pengusaha. Baik soal kawasan perdagangan bebas, keamanan wilayah, kemudahan perizinan, dan perkembangan perekonomian Batam.

Dimasa pandemi yang juga melanda Batam, menurut dia, keinginan para pengusaha Singapura untuk menanamkan modal di Batam masih sangat tinggi. "Hanya saja itu ya kepastian mengenai kondisi Batam terkini sangat diperlukan untuk diketahui," sebutnya.

Meskipun perkembangan Batam yang belum sesuai harapan dimata para pengusaha tetapi sudah ada beberapa kemajuan yang dilakukan. "Yang pasti harus ada dorongan semua pihak agar Batam dan Kepulauan Riau kembali bergairah di sektor investasi."

"Pemerintah sudah memberikan sinyal membuka lahan di Pulau Rempang-Galang sebagai kawasan investasi baru".

Itu dilihat perkembangan terakhir bisnis di Batam, kata Wanita yang disapa Erna yang mulai menjalankan bisnisnya di pasar modal sudah 10 tahun terakhir, namun Ia kembali meyakinkan investasi di Batam kian kondusif. (*)

Tags : Bisnis di Batam, Bisnis Menggiurkan, Erna Ningsih Bisa Bergaji Rp50 Juta per Bulan,