News   2023/02/03 11:4 WIB

Bogor Gerimis dan Diselimuti Kabut, Pengendara Diminta Waspada

Bogor Gerimis dan Diselimuti Kabut, Pengendara Diminta Waspada

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Puncak Bogor saat sekarang ini sedang gerimis dan diselimuti kabut, pengendara diminta waspada.

"Arus lalu lintas di kawasan Puncak Bogor masih diselimuti kabut tebal diiringi gerimis."

"Kabutnya tebal parah, ditambah gerimis. Jarak pandang terbatas pokoknya, paling ini cuma 5-10 meter ya, lumayan seram," kata salah satu pengendara motor asal Bogor, Jumat (3/2/2022).

Hasli pantauan sejak pagi hari ini, lingkungan di Bogor berkabut Pengendara diminta untuk tetap waspada karena jarak pandang yang terbatas dan jalan yang licin akibat diiringi hujan gerimis.

Suasana pun banyak pengendara motor yang memilih menepi sementara sambil menunggu kabut sedikit mereda sebelum melanjutkan perjalanan.

"Kita mau ke Cipanas, Cianjur sana. Tapi ngeri jalannya, makanya ini istirahat dulu sambil nunggu agak terang jalanannya," ujar para pengemudi.

Tetapi menurut beberapa warga setempat, kondisi cuaca di kawasan Puncak saat ini memang lumayan berkabut. Arus lalu lintas di kawasan Puncak terpantau ramai lancar.

Pihak kepolisian setempat sudah meminta tetap hati-hati ketika melintas di kawasan Puncak Bogor karena jalan licin akibat hujan. Kabut yang tebal juga membuat jarak pandang pengendara terbatas.

"Jika cuaca saat ini gerimis dan berkabut maka bagi pengendara baik R2 (roda dua) dan R4 (roda empat) agar lebih berhati-hati dalam berkendara dikarenakan jalan licin dan berkelok," kata beberapa warga.

Sipengendara juga diminta mengatur untuk kecepatannya karena jarak pandang yang pendek. Menyalakan lampu utama plus lampu hazard jika jarak pandang sudah 10 meter, agar dapat terlihat oleh pengendara lain serta tetap tertib dan patuhi rambu-rambu. (rp.sgn/*)

Tags : Bogor Gerimis, Puncak Bogor Diselimuti Kabut, Pengendara Diminta Waspada, puncak bogor, News,