Headline Batam   2022/08/31 10:44 WIB

BP Batam akan Kelola dan Pelihara Ruas Jalan Laksamana Bintan, 'Sampai Akhir Tahun'

BP Batam akan Kelola dan Pelihara Ruas Jalan Laksamana Bintan, 'Sampai Akhir Tahun'

BATAM - Pemerintah Provinsi Kepri akan segera menyerahkan pengelolaan dan pemeliharaan ruas jalan di Kota Batam, salah satunya Jalan Laksamana Bintan.

"Badan Pengusaha (BP) Batam akan kelola dan Pelihara Ruas Jalan Laksamana Bintan, 'SampaiAkhir Tahun."

“Lubang-lubang jalan rusak itu diperbaiki dulu. Sekarang alat berat masih bekerja di lapangan. Rencananya sampai akhir tahun ini selesai,” pinta Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, Selasa (30/8).

Ansar Ahmad mengatakan, saat ini pihaknya sudah mulai melakukan pengerjaan perbaikan jalan rusak di sepanjang Jalan Laksamana Bintan atau dari Simpang Pollux Habibie menuju Underpass, Pelita, Seipanas.

Ia menjelaskan, pengerjaan sudah berjalan sejak awal bulan ini. Diharapkan pengerjaan bisa segera tuntas. Untuk tahun ini pengerjaan adalah memperbaiki yang rusak terlebih dahulu, karena melihat keterbatasan anggaran yang tersedia.

Ansar menjelaskan, setelah selesai diperbaiki, pihaknya akan segera menyerahkan jalan tersebut kepada Pemko Batam. Penyerahan ini masih menunggu penyelesaian perbaikan jalan terlebih dahulu.

Ia mengakui Pemprov Kepri memiliki keterbatasan dalam pemeliharaan jalan. Sehingga penyerahan jalan kepada Pemko Batam ini merupakan solusi, agar pemeliharaan jalan bisa dilakukan dengan cepat, tanpa menunggu dari Pemerintah Kepri.

“Kita tujuannya untuk mempersingkat waktu saja. Jadi kalau kota yang kelola, pasti bisa segera diatasi jika ada kerusakan jalan. Karena masyarakat ingin penyelesaian masalah yang cepat. Jadi ini merupakan solusi yang bisa kami ambil,” ujarnya.

Ansar berharap pengerjaan bisa berjalan dengan baik. Karena pengerjaan melihat cuaca juga, misalnya jika terjadi hujan tentu pengerjaan dihentikan sementara.

“Kalau cuaca bagus pasti jalan. Kalau terhenti sementara itu hanya karena cuaca. Saya sudah pastikan pengerjaan ini harus selesai sesuai dengan anggaran yang ada. Semoga lah cuaca bagus, jadi tidak ada keterlambatan,” ungkapnya.

Beberapa kerusakan jalan sebelumnya sudah lebih dulu ditangani Pemko Batam. Seperti Jalan Hang Kasturi atau dekat Simpang Taiwan. (*)

Tags : BP Batam, kelola dan Pelihara Ruas Jalan Laksamana Bintan, BP Batam Kelola Jalan Sampai Akhir Tahun,