News Kota   2022/10/11 21:2 WIB

BPOM Jalin Kerja Sama dengan UNRI, 'Sekaligus Lakukan Edukasi Masyarakat di Faperta Expo 2022'

BPOM Jalin Kerja Sama dengan UNRI, 'Sekaligus Lakukan Edukasi Masyarakat di Faperta Expo 2022'

PEKANBARU - Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Pekanbaru turut andil di kegiatan Faperta Expo 2022 Unri, dengan tujuan memberikan edukasi kepada masyarakat.

Pada kegiatan yang digelar pada tanggal 26 sampai 28 September kemarin mengangkat tema "Fantastic with Agriculture".

Turut disertakan Duta Jamu Aman dan Duta Kosmetik Aman untuk melaksanakan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Obat dan Makanan kepada masyarakat.

Sebagai ucapan terimakasih atas keterlibatan BPOM Pekanbaru, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Alumni Unri memberikan sertifikat kepada Kepala BPOM Pekanbaru Yosef Dwi Irwan.

Kemudian, di tanggal 28 September 2022 kemarin dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Faperta Unri dengan Badan POM tentang pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat di bidang pengawasan obat dan makanan yang ditandatangani langsung Dekan Fakultas Pertanian Unri, Agus Sutikno dan Kepala BBPOM di Pekanbaru, Yosef Dwi Irwan.

Penandatangan ini sendiri turut disaksikan Rektor UNRI, pihak Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Riau, Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Riau, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Kepulauan Meranti serta Inkubator Bisnis Teknologi Komunitas Masyarakat Inovatif Pekanbaru.

Pada Faperta Expo 2022, petugas BPOM Pekanbaru dan para Duta turut berbagi Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) kepada pengunjung seperti edukasi KIE Obat dan Makanan melalui pameran produk Tanpa Izin Edar (TIE).

Edukasi disampaikan melalui Talkshow di panggung utama oleh Tim BBPOM di Pekanbaru, KIE kepada peserta tour edukasi dan yang datang ke stand BBPOM di Pekanbaru.

Selain edukasi langsung pengunjung bisa mendapat informasi melalui penyebaran produk informasi berupa leaflet, banner, games edukatif.

Kepala BPOM Pekanbaru Yosef Dwi Irwan mengatakan, agar masyarakat tetaplah menjadi konsumen cerdas dengan cek klik, cek kemasan, cek label, cek izin edar, Cek kedaluwarsa.

"Jangan cuma disimpan sendiri ya ilmu yang sudah sahabat BPOM dapatkan selama Faperta Expo 2022 ini. Sebarkan apa yang sudah diperoleh, agar keluarga mu, teman-teman mu, dan lingkungan mu, juga menjadi konsumen yang cerdas," harap Yosef, seperti yang dilansir dari mcr.

Kegiatan ini diikuti oleh BEM Faperta unri, UMKM Pangan, Alumni UNRI dan Balai Besar POM di Pekanbaru. (*)

Tags : BPOM, Kerja Sama dengan UNRI, Edukasi Masyarakat, Faperta Expo 2022, News Kota,