Hukrim   2024/04/24 12:8 WIB

BPOM Temukan Ribuan Kardus Kosmetik dan Obat Ilegal Disebuah Bekas Gudang Semen, 'Jadi Kena Sita'

BPOM Temukan Ribuan Kardus Kosmetik dan Obat Ilegal Disebuah Bekas Gudang Semen, 'Jadi Kena Sita'

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Tim gabungan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Pekanbaru mengungkap ribuan kardus kosmetik dan obat ilegal, Senin 22 April 2024.

"Kosmetik dan obat ilegal ditemukan disebuah bekas gudang di Jalan Siak II, KM 14, Minas."

"Ribuan kardus kosmetik dan obat ilegal ditemukan itu pemilik barang dan gudang tidak ditemukan. Jumlahnya cukup banyak(kosmetik dan obat ilegal," kata Kepala BPOM Pekanbaru, Alex Sander, Selasa (23/4).

Tim gabungan segera menyita barang-barang ilegal tersebut.

Alex Sander juga mengungkapkan rencana untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengidentifikasi pemilik barang dan gudang.

"Dari hasil pengembangan, gudang ini dulunya digunakan untuk menyimpan semen. Kami menduga gudang yang sebelumnya digunakan untuk menyimpan semen telah beroperasi dalam jangka waktu yang cukup lama," tambahnya.

Selain kosmetik dan obat ilegal, tim gabungan juga berhasil mengamankan dua unit truk tronton dalam operasi tersebut.

"Kami akan terus mengawasi dan menindak tegas siapa pun yang terlibat dalam praktik ilegal semacam ini," tegas Alex Sander. (*)

Tags : kosmetik dan obat ilegal, ribuan kardus kosmetik dan obat ilegal ditemukan, bpom pekanbaru, bpom temukan ribuan kosmetik dan obat ilegal, kosmetik dan obat ilegal di gudang semen,