Tni - Polri   2021/11/01 20:46 WIB

Brigjen TNI Jimy Ramoz Manalu Pimpin Wisuda Purnawira Prajurit Korem 033/WP

 Brigjen TNI Jimy Ramoz Manalu Pimpin Wisuda Purnawira Prajurit Korem 033/WP
Komandan Korem (Danrem) 033/Wira Pratama (WP) Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu memimpin wisuda purnawira prajurit Korem 033/WP, Senin (1/11/2021). (Foto.Ist)

KEPRI - Komandan Korem (Danrem) 033/Wira Pratama (WP) Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu memimpin wisuda purnawira prajurit Korem 033/WP di Auning Makorem 033/WP, Jalan Sei Timun, Kelurahana Air Raja, Kecamata Tanjungpinang Timur, Tanjungpinang, Senin (1/11/2021).

Wisuda Purnawira prajurit dilaksanakan kepada empat prajurit terbaik yang dimiliki Korem 033/WP, Letkol Caj (K) Sri Sugiharti, Letkol Czi I Putu Suparna, Peltu (K) Sri Supriyati, dan Serka Tugirin. 

Prosesi Wisuda Purnawira yang di selenggarakan pada hakikatnya bentuk penghormatan dan penghargaan yang tulus dari satuan Korem 033/WP kepada prajurit yang telah mencapai usia pensiun. 

Danrem 033/WP dalam amanatnya mengatakan, “Semoga apa yang telah diberikan selama menjalankan tugas sebelumnya menjadi amal ibadah dan mendapat balasan setimpal dari Allah SWT kelak," ucapnya. 

"Meski tidak lagi sebagai prajurit TNI yang aktif, saudara dapat terus berkarya dalam melanjutkan tugas pengabdian berikutnya sebagai warga masyarakat biasa nantinya."

“Hal ini berarti, meskipun saudara sudah tidak lagi terikat oleh aturan dalam kemiliteran, namun semangat Sapta Marga dan Sumpah Prajurit tetap melekat dan tetap berkarya untuk masyarakat maupun daerah,” Disampaikan Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu.

Danrem juga menuturkan dengan mengucapkan selamat jalan, selamat berkarya dan selamat melanjutkan perjuangan.

"Ini bukanlah akhir dari sebuah pengabdian, melainkan sebagai wujud keberhasilan saudara selama melaksanakan tugas dan amanah sebagai abdi negara serta awal untuk berkiprah secara penuh dalam kehidupan bermasyarakat."

“Jadikan pengalaman tugas sebagai prajurit untuk menjalin komunikasi dengan baik kepada masyarakat, hal-hal yang baik dapat disalurkan kemasyarakat namun jika ada yang kurang baik, cukup hanya kita saja yang tahu untuk kita jadikan wahana evaluasi diri kita dan tidak perlu disalurkan ke masyarakat," jelas Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu. 

“Terimakasih kepada segenap prajurit yang melaksanakan wisuda purna tugas jajaran Korem 033/Wira Pratama, yang telah setia dan ikhlas mengabdi untuk TNI Angkatan Darat (AD) maupun Negara selama ini," tambah Danrem.

Kegiatan di lanjutkan dengan pemberian Penghargaan dan cindera mata oleh Komandan Korem 033/Wira Pratama kepada para Prajurit yang pensiun, foto bersama, dan kegiatan ramah tamah. 

Pada acara tersebut hadir Ketua Persit Koorcab Rem 033/Wira Pratama Ny Arlin Jimmy Ramoz, Kepala Staf Korem (Kasrem) 033/Wira Pratama Kolonel Inf Enoh Solehudin, Para Kepala Seksi (Kasi) Kasrem 033/Wira Pratama, para Dandim Jajaran Korem, Dan/Kabalak Rem serta perwakilan Bintara Tamtama dan PNS. (rilis)

Sumber: Kapenrem 003/WP 

Tags : KOREM 033/WP, Wisuda Purnawira, Tanjungpinang,