Riau   2020/12/06 16:27 WIB

Brigjen TNI M Syech Ismed Ingatkan Setiap Kegiatan Patuhi Protokol Kesehatan

Brigjen TNI M Syech Ismed Ingatkan Setiap Kegiatan Patuhi Protokol Kesehatan
Dandrem 031/Wirabima Brigjen TNI M Syech Ismed

PEKANBARU - Dandrem 031/Wirabima Brigjen TNI M Syech Ismed mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang menggelar kegiatan untuk mematuhi  protokol kesehatan seperti halnya pelaksanaan bakti sosial (Baksos) donor darah yang ditaja oleh Korem 031/WB.

Dijelaskannya, pelaksanaan baksos donor darah ini dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD pada tanggal 15 Desember nanti. Baksos tersebut hanya berlangsung satu hari dimulai dari jam 08.00-15.00 WIB. Ia menambahkan, pelaksanaan donor darah yang dilaksanakan oleh Korem 031/WB merupakan donor darah yang ketiga kalinya pada tahun ini. Jelasnya, pertama kali dilaksanakan pada bulan Ramadhan, kedua pada saat HUT TNI dan terkahir pada Hari Juang TNI AD hari ini.

"Seperti saya kata sebelumnya dalam sambutan baksos ini diselenggarakan memperingati Hari Juang TNI AD, berlangsung satu hari saja," katanya saat diwawancarai usai mengikuti baksos donor darah, di Hotel Furaya, Sabtu (05/12/20).

Ia mengatakan protokol kesehatan harus tetap diperhatikan baik itu penyelenggaraan, petugas yang menerima darah dan pendonor darah. Sesuai instruksi oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar untuk melaksanakan 4 M. Dilanjutkannya, 4M yang dimaksud diantaranya memakai masker, mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak  dan menghindari kerumunan. "Patuhi itu, agar kita terhindar dari Covid-19," pungkasnya.

M. Syech Ismed berharap kedepannya semakin banyak masyarakat yang taat dan patuh akan protokol kesehatan, sehingga tidak lagi terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Riau. (rls)

Tags : Dandrem 031/Wirabima, Brigjen TNI M Syech Ismed, , Bakti Sosial, Protokol Kesehatan,