Linkungan   2023/07/12 10:5 WIB

Bumi Lancang Kuning Dikenal Memiliki Diatas dan Dibawah Terdapat Minyak, 'yang Memungkinkan akan Dibuka Ladang Migas Baru di Wilayah Perbatasan Riau'

Bumi Lancang Kuning Dikenal Memiliki Diatas dan Dibawah Terdapat Minyak, 'yang Memungkinkan akan Dibuka Ladang Migas Baru di Wilayah Perbatasan Riau'

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan membuka ladang minyak baru dan kini telah menetapkan Wilayah Kerja (WK) di Provinsi Riau.

"Akan ada ladang minyak baru yang sudah ditetapkan wilayah kerjanya."

"Kalau tak salah, lokasinya berada di perbatasan Riau dengan Jambi, dan Riau dengan Sumatera Utara (Sumut)," kata Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar pada media, Selasa (11/7).

"Sudah ditetapkan Kementerian ESDM lokasi baru ladang minyak di Riau nanti. Posisinya ada antara perbatasan Riau dengan Jambi dan Sumut," sambungnya.

Gubri mengatakan, ladang minyak baru di Riau tersebut nantinya akan dilelang oleh pemerintah untuk pengelolaan.

"Riau dikenal bahkan memiliki di bawah minyak masih ada minyak lagi."

"Kita bersyukur Riau ini dikaruniai sumber daya alam yang melimpah. Bahkan saat Pak Wapres kunjungan kerja ke Riau, beliau mengatakan bahwa Riau ini kaya, di atas minyak dan di bawah minyak," ungkapnya.

"Tapi untuk menggali minyak di bawah minyak itu butuh teknologi tinggi dan uang yang cukup besar untuk pengelolaannya," sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas ESDM Riau, Evarefita mengatakan, jika pihaknya telah mendapat informasi jika Kementerian ESDM akan melakukan koordinasi terkait titik koordinat ladang minyak baru itu.

"Rencananya pihak Kementerian ESDM akan konsultasi dengan kita untuk wilayah kerja baru ladang minyak di Riau, yang akan diinvestasikan kedepannya. Namun hingga saat ini kami belum mendapat titik koordinat yang pasnya," katanya. (*)

Tags : minyak dan gas, riau buka ladang minyak baru, ladang minyak baru di perbatasan riau, riau dikenal diatas minyak di bawah minyak, lingkungan, migas riau,