Rokan Hilir   2024/05/27 11:16 WIB

Bupati Afrizal Sintong Ikut Melepas 393 Jemaah Haji Riau untuk Kloter Terakhir ke Jeddah

Bupati Afrizal Sintong Ikut Melepas 393 Jemaah Haji Riau untuk Kloter Terakhir ke Jeddah
Bupati Rohil Afrizal Sintong Ikut Melepas 393 Jemaah Haji Riau.

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong SIP M.Si ikut melepas 393 Jemaah Haji asal Riau untuk kloter terakhir yang diberangkatkan melalui Bandara Hang Nadim, Batam sejak Minggu 26 Mei 2024 pukul 07.20 Wib.

"Sejumlah 393 jemaah haji asal Riau diberangkatkan ke Jeddah."

"Saya mendoakan kepada seluruh Jemaah haji khususnya dari Provinsi Riau semoga selamat sampai ditujuan bisa melaksanakan rukun - rukun haji tentunya dan kembali lagi ke tanah air dengan selamat dan mendapatkan haji yang mabrur dan mabrurah," kata Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP M.Si.

Bupati Afrizal Sintong kembali dikontak pada ponselnya, Senin (27/5/2024) membenarkan keberangkatan jemaah haji kloter terakhir ini dan masih berada di lokasi acara pelepasan CJH di Kota Batam.

Kloter yang membawa 393 Jemaah haji asal Kabupaten Rokan Hilir, Pekanbaru, Pelalawan, Indragiri Hilir dan Bengkalis ini dilepas langsung oleh Bupati Rokan Hilir H. Afrizal Sintong.

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong berharap, Jemaah haji dapat melaksanakan rukun haji dan kembali ke tanah air menjadi haji mabrur dan mabrurah.

Afrizal Sintong berpesan kepada petugas, agar memantau kesehatan Jemaah selama melaksanakan ibadah.

"Kepada seluruh petugas kita selalu pantau kesehatan Jemaah kita, kalau ada yang sakit – sakit segera tangani, kalau ada yang sakit minta obat kepada mereka," harapnya.

Berdasarkan data dari PPIH Embarkasi Batam total Jemaah yang diberangkatkan pada Kloter BTH – 14 sebanyak 393 Jemaah dengan rincian Jemaah laki laki berjumlah 180, Jemaah perempuan berjumlah 213 dan Jemaah lansia sebanyak 60 orang.

Adapun Jemaah tertua atas nama Mursidah Binti Bagindo Muchtar (81 Th) dan Jemaah termuda atas nama Dwi Fatimah Azzahra Wibowo (20 Th).

Pada kloter ini juga terdapat Jemaah yang dimutasikan dari Kloter sebelumnya yakni Kloter BTH – 12 atas nama Jani Karim no. porsi 0400093304 dan Nuriah Sitan No. porsi 0400093305 asal Kabupaten Pelalawan.

Hadir juga Wakil Bupati Rokan Hilir, Sekda Rokan Hilir, Kepala Dinas dan Kepala Badan dilingkungan Pererintah Rokan Hilir, Kepala Kemenag Kota Pekanbaru, Plt Kakan Kemenag Rokan Hilir, Kasi Penyelenggaraan haji dan Umrah Kemenag Rokan Hilir, Kota Pekanbaru, Pelalawan dan Indragiri Hilir serta Pimpinan Organisasi Keagamaan di Kabupaten Indragiri Hilir. (*)

Tags : bupati rokan hilir afrizal sintong, bupati rohil lepas keberangkatan jemaah haji, jemaah haji rohil, jch kloter terakhir,