Bengkalis   2023/12/04 9:56 WIB

Bupati Kasmarni Datang Hibur Hati Warga, 'yang Rumahnya Dihantam Banjir dengan Ketinggian 1 Meter'

Bupati Kasmarni Datang Hibur Hati Warga, 'yang Rumahnya Dihantam Banjir dengan Ketinggian 1 Meter'
Bupati Bengkalis, Kasmarni turun langsung ke lokasi banjir di Dusun Bengkuang Baru

BANTAN - Bupati Bengkalis, Kasmarni turun langsung ke lokasi banjir di Dusun Bengkuang Baru, Desa Bantan Sari, Kecamatan Bantan, pada Sabtu 2 Desember 2023.

"Hujan deras mengguyur Dusun Bengkuang Baru di Bengkalis."

"Sudah 10 hari rumah kami digenangi air, tidur tak bisa masak pun tak dapat dilakukan, tahun ini banjirnya parah," kata Alus, warga setempat.

"Tahun sebelumnya tidak begini ini sampai 1 meter, itulah sebabnya kami mengungsi. Namun hari ini kami bersyukur bisa ketemu langsung dengan Bupati Bengkalis Ibuk Kasmarni," ungkapnya.

Bupati Bengkalis Ibuk Kasmarni datang ke Dusun Bengkuang Baru didampingi Wakil Bupati Bagus Santoso, memberikan sembako kepada warga yang terdampak banjir.

Warga menyambut kehadiran Bupati Kasmarni dengan sukacita, meskipun tengah menghadapi musibah banjir.

Di tengah obrolan hangat, seorang warga, Alus menyampaikan rasa syukurnya karena dapat bertemu langsung dengan Bupati Kasmarni.

Bupati Kasmarni mengekspresikan rasa prihatinnya terhadap musibah banjir yang menimpa warga. Ia memberikan pesan agar warga selalu waspada terhadap penyakit yang dapat muncul akibat banjir.

"Anak-anak harus tetap sekolah, bapak ibu juga kami mengimbau untuk gotong royong menjaga kebersihan, karena habis banjir biasanya akan muncul banyak penyakit yang dapat mengganggu kesehatan seperti diare dan demam berdarah," pesan Bupati.

Terkait infrastruktur jalan dan saluran air yang menjadi penyebab banjir, Bupati menyatakan komitmennya untuk memberikan solusi sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Insya Allah, kami punya komitmen untuk memenuhi apa yang menjadi keinginan masyarakat sesuai dengan anggaran yang ada. Kami juga mohon kepada masyarakat agar selalu mendukung pembangunan yang kami lakukan," katanya.

Dalam peninjauan ini, Bupati memberikan semangat kepada anggota Koramil 01/Bengkalis yang melakukan gotong royong membersihkan parit untuk memperlancar aliran air.

Turut mendampingi Bupati adalah Kepala BPBD Sufandi, Kadis Diskominfotik H Suwarto, Kadis PU Ardiansyah, Kepala Dinas Damkar Bengkalis Alfakhrurrazy, Kadis Pertanian Tarmizi, Plt Kadis Ketahanan Pangan, Danramil 01/Bengkalis Kapten Cpl Farimus Hendriko, Camat Bantan, serta unsur Forkopimcam Kecamatan Bantan. (rp.bud/*)

Editor: Elfi Yandera

Tags : hujan mengguyur, hujan deras, banjir, dusun bengkuang baru, bengkalis, terendam banjir, rumah penduduk terendam banjir,