Kepri   2024/07/15 9:51 WIB

Bupati Natuna Wan Siswandi Buka Parade Jetski di Pantai Sisi yang Dihadiri Ribuan Pengunjung

 Bupati Natuna Wan Siswandi Buka Parade Jetski di Pantai Sisi yang Dihadiri Ribuan Pengunjung
Bupati Natuna Wan Siswandi bersama peserta parade jetsky

NATUNA - Bupati Natuna Wan Siswandi buka Parade Jetski di Pantai Sisi, Serasan dihadiri ribuan pengunjung.

Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar parade jetski di Pantai Sisi, Pulau Serasan Minggu 14 Juli 2024.

Parade jetski diikuti 36 peserta jetski profesional ini dapat menggenjot peningkatan sektor pariwisata di Pulau Serasan yang menjadi pintu masuk ke Natuna melalui jalur laut dengan memanfaatkan Pos Lintas Batas Negara (PLBN).

Acara parade Jetski dibuka langsung oleh Bupati Natuna Wan Siswandi bersama Wakilnya Rodhial Huda serta jajaran FKPD dan OPD.

Dari 36 peserta parade jetski Serasan 11 orang diantaranya berasal dari negara tetangga tepatnya dari Serawak Malaysia sedangkan sisanya berasal dari Singkawang, Kalimantan.

“Terima kasih pak Kevin (koordinator) dan seluruh rombongan parade jetski, terimakasih juga kepada seluruh pihak yang telah ikut mensukseskan acara ini. Semoga masyarakat terhibur. Masyarakat saya seperti terhipnotis melihat kepiawaian bapak dan ibu saat mengemudikan Jetski,” sebutnya.

Bupati berharap kegiatan Parade Jetski Serasan dapat menjadi awal penonggak sektor pariwisata di Kabupaten Natuna khususnya di Pulau Serasan.

“Semoga di tahun-tahun yang mendatang kegiatan seperti ini bisa kembali kita laksanakan, dengan harapan jumlah pesertanya lebih ramai lagi. Dan semoga peserta dari negara tetangga juga hadir. Karena di Serasan sudah ada PLBN,” Terangya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna, Hardinansyah menyebutkan Parade Jetski Serasan tahun 2024 merupakan rangkaian kegiatan permulaan. Menurutnya, setelah kunjungan pertama ini akan ada kunjungan ke dua dan ketiga dan seterusnya.

“Kita dari Dispar masih terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan para peserta parade ini agar setelah event ini berakhir akan ada lagi event lanjutan,” Paparnya.

Hardinansyah menjelaskan, kedatangan para peserta Parade Jetski ke Pulau Serasan bukanlah perjalanan yang mudah. Selain mengarungi lautan lepas, jarak tempuh serta armada yang mumpuni.

“Bayangkan mereka berkendara jetski ini dengan jarak 150 KM dari Serawak ke Pulau Serasan. Ini bentuk nyata bahwa mereka benar-benar serius untuk mengikuti kegiatan yang kita laksanakan,” sebutnya.

Untuk itu, dirinya berharap kegiatan yang bersifat positif ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan. Bahkan setelah dilakukan komunikasi lebih lanjut dapat informasi bahwa komunitas Jetski Malaysia itu berjumlah sekitar 1500 orang.

“Kemungkinan besar kegiatan mendatang peserta dari sana juga semakin bertambah. Jika nanti pesertanya bertambah maka usaha kita mempromosikan pariwisata ke pada mereka berhasil,” tutupnya. (rilis)

Tags : Bupati Natuna Wan Siswandi, Parade Jetski, Pantai Sisi Serasan, Parade Jetski Dihadiri Ribuan Pengunjung,