Pelalawan   2021/04/30 13:15 WIB

Bupati Zukri akan Kerahkan Ekskavator Bantu Warga Buka Lahan Kebun Tanpa Bakar

Bupati Zukri akan Kerahkan Ekskavator Bantu Warga Buka Lahan Kebun Tanpa Bakar

PELALAWAN - Pemerintah Kabupaten Pelalawan akan membeli lima unit ekskavator yang dikhususkan bagi masyarakat yang akan membuka lahan perkebunan dan pertanian tanpa bakar.

Bupati Pelalawan Zukri berencana akan membeli lima buah ekskavator untuk meminimalisir kebakaran hutan dan lahan guna untuk memberikan fasilitas pinjam pakai alat berat pada masyarakat.

"Kami akan prioritaskan tahun ini juga, bagi masyarakat yang ingin berkebun nantinya alat berat akan disiapkan oleh Pemkab akan kita mulai, dan masyarkat yang ingin berkebun tidak usah lagi membakar lahan, sehingga dapat meminimalisir kebakaran hutan dan lahan," kata Zukri dalam acara Rapat Koordinasi Pencegahan dan Penanggulangan Bencana Karhutla serta Pengenalan Program Penanganan Karhutla Secara Terpadu, di Kantor Bupati, Kamis (29/4).

Tahun 2021, Pemkab Pelalawan juga akan mencanangkan reboisasi lingkungan dan akan melakukan penanaman batang pohon sebanyak 1 Juta pohon, berupa pohon buah-buahan dan kehutanan. Zukri, mantan Wakil Ketua DPRD Riau didepan media mengatakan pembelian alat berat eksavator tersebut dianggarkan di APBD Perubahan. Terkait tata cara peminjaman dan tempat alat beratnya akan diatur lagi teknisnya. (rp.elf/*)

Tags : Bupati Pelalawan Zukri, Dorong Program Buka Lahan Kebun Tanpa Bakar, Pemkab Pelalawan Akan Beli Ekskavator,