Politik   2024/10/23 11:41 WIB

Cagub Syamsuar Nomor Urut 3 Tegaskan Fokus pada Program, 'Tolak Politik Negatif Serang Lawan'

Cagub Syamsuar Nomor Urut 3 Tegaskan Fokus pada Program, 'Tolak Politik Negatif Serang Lawan'
Paslon Syamsuar-Mawardi (SUWAI) Nomor Urut 3

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Calon Gubernur Riau nomor urut 3, Drs H Syamsuar M.Si, semakin mendapat apresiasi karena sikapnya yang mengutamakan program.

"Cagub Syamsuar tolak untuk melakukan serangan politik terhadap lawan."

"Sepertinya Syamsuar, yang juga Ketua DPD Partai Golkar Riau itu, selalu mengedepankan ide dan gagasan positif, tanpa terjebak dalam upaya menjatuhkan lawan politiknya," kata Lembaga Penelitian Pengembangan Pendidikan (LP3) Anak Negeri, Wawan Sudarwanto dikonfirmasi tadi, Selasa (22/10).

Seperti nomor 3 yang berada di antara 1 dan 2, Cagub Syamsuar menjadi jalan tengah bagi Riau, tetap menawarkan solusi tanpa mengedepankan konflik.

Wawan menilai sikap Syamsuar ini menunjukkan kepemimpinan yang dewasa dan berintegritas.

“Tentu saja akan ada penilaian positif dari rakyat terhadap kepemimpinan Pak Syamsuar,” ujar Wawan yang juga mantan pengurus DPD Gokar Riau itu.

Dalam setiap sosialisasinya, Syamsuar fokus memperkenalkan program-program nyata yang akan membawa manfaat bagi masyarakat.

"Baginya (Syamsuar), seorang pemimpin adalah pelayan rakyat, dan rakyat harus tahu dengan jelas seperti apa calon pemimpin yang akan mereka pilih."

"Seperti dalam kunjungannya ke berbagai daerah, Syamsuar kerap mengingatkan masyarakat untuk menjauhi praktik politik kotor,"sebut Wawan.

Menurutnya, politik fitnah, politik uang, dan politik identitas hanya mengaburkan fokus rakyat dari isu-isu penting dan program-program yang sejatinya dibutuhkan untuk kemajuan.

Syamsuar menekankan politik harus dijalankan dengan bersih dan berintegritas.

Ia berkomitmen untuk menjaga kedamaian dan mencegah terjadinya perpecahan di antara masyarakat Sulawesi Tengah, menciptakan suasana politik yang sehat dan konstruktif.

Tetapi Wawan menambahkan, semakin hari dukungan publik semakin kuat mengarah kepada Paslon Syamsuar-Mawardi (SUWAI) ini.

"Memang masyarakat kini mencari sosok pemimpin yang membawa kesejukan, kedamaian, dan kesejahteraan—semua nilai yang sudah lama ditunjukkan oleh SUWAI."

“Sekarang publik lebih mengarah kepada Pak Syamsuar-Mawardi Saleh. Karena masyarakat menginginkan kedamaian, kesejukan, dan kesejahteraan,” kata Wawan lagi.

Konsistensi Syamsuar dalam menghindari politik negatif dan fokus membangun visi untuk masa depan yang lebih baik membuat dukungan rakyat tak pernah surut.

Berbagai program konkret yang diusung duet SUWAI menjadikan masyarakat yakin bahwa mereka adalah pilihan tepat untuk memimpin Riau menuju kemajuan.

Tidak mengherankan jika hingga hari ini, dukungan untuk Syamsuar-Mawardi terus mengalir tanpa henti, kata Wawan menambahkan banyak rakyat yang menaruh harapan besar pada program-program mereka, karena terbukti pasangan ini memiliki rekam jejak nyata dalam memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Riau. (*) 

Tags : syamsuar-mawardi, pilkada 2024, nomor urut 3, paslon suwai, publik, riau, paslon gubernur-wakil gubernur, pilgub riau 2024,