Artikel   2023/09/10 15:47 WIB

Caleg DPRD Riau dari Perindo Terus Jalin Silaturahmi, Larshen Yunus: 'Bersinergi dengan Masyarakat Sebagai Strategi untuk Pemenangan'

 Caleg DPRD Riau dari Perindo Terus Jalin Silaturahmi, Larshen Yunus: 'Bersinergi dengan Masyarakat Sebagai Strategi untuk Pemenangan'
Larshen Yunus, Caleg DPRD Riau dari Partai Perindo

LARSHEN YUNUS, Calon Legislatif [Caleg] dari Partai Persatuan Indonesia [Perindo], terus melakukan silaturrahmi ditengah masyarakat seperti yang diadakan di daerah pemilihan [Dapil] 2 di Desa Karya Indah, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Sabtu 9 September 2023 kemarin.

Dalam sambutan koordinator tim, Tampubolon mengucapkan terimakasih kepada Larshen Yunus, dari Partai Perindo yang telah hadir di pertemuan pertama, sehingga dapat melahirkan kesan dan pesan yang positif untuk semua masyarakat.

"Semoga pertemuan ini bermanfaat, dapat melahirkan kesan dan pesan yang positif sehingga dapat menjadi pertimbangan matang kepada seluruh masyarakat yang hadir," ucapnya. 

Dalam pertemuan itu juga, Tampubolon langsung perkenalkan sosok calon legislatif yang akan bertarung di Pileg 2024 mendatang.

Sementara itu, Larshen Yunus, Caleg DPRD Riau, Dapil 2, kepada seluruh tamu undangan mengucapkan terimakasih serta memperkenalkan dirinya kepada seluruh masyarakat yang hadir.

Menurut Larshen Yunus, alasan dirinya maju sebagai calon legislatif dikarenakan semangat dan dedikasinya untuk membangun daerah agar dapat berdaya saing serta membantu masyarakat. 

"Insyah Allah saya akan mencalonkan diri untuk Pileg tahun 2024-2029 dari Partai Perindo, mohon doa serta dukungannya agar apa yang dicita-citakan dapat terwujud melalui kebijakan yang membangun," harapnya.

Untuk pencalonan Daerah Pemilihan, Larshen Yunus terdaftar sebagai Caleg dapil 2 Kampar dan nomor urut 2.

"Apabila nantinya saya terpilih menjadi anggota dewan, saya tidak lupa diri, Insya Allah saya terus bersinergi dengan semua unsur serta memperjuangkan aspirasi masyarakat," ungkap Larshen Yunus yang juga sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah II Komite Nasional Pemuda Indonesia [DPD II KNPI] Provinsi Riau.

Silaturahmi di RT48/RW04, pada lokasi Perumahan Graha Perana Alima Raya, Desa Karya Indah, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar ini berjalan dengan suasana keakraban, kekeluargaan dan lancar. 

Perkuat Silaturahmi 

Caleg Partai Perindo DPRD Riau Dapil 2, Larshen Yunus terus menjalin silaturahmi dengan tokoh budaya, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda/organisasi.

"Doa restu terus mengalir agar caleg DPRD Riau pemilihan (Dapil) 2 Kampar tersebut lolos."

"Selain doa restu, dalam pertemuan yang berlangsung akrab dan hangat, Larshen Yunus juga banyak mendapat masukan dan wejangan baik saat-saat nongkrong bareng berbagai warung-warung kopi di daerah."

“Saya juga mengutarakan visi misi saya menjadi calon legislatif,” kata Larshen Yunus pada setiap kesempatan dalam pertemuannya.

Visi misi itu merupakan hasil rangkuman ketika dirinya selama beberapa bulan terakhir bertemu langsung masyarakat.

Dirinya juga banyak mendapat keluhan dari masyarakat yang sama sekali belum tersentuh anggota DPRD, serta banyak caleg yang enggan turun langsung ke bawah.

Dari keluhan-keluhan itu, dirinya berkomitmen untuk selalu rutin bertemu masyarakat. Baik ketika maju sebagai caleg, maupun nanti apabila terpilih menjadi anggota DPRD Riau.

"Kalau sebagai wakil rakyat, tentunya harus benar-benar mewakili, dan itu hanya bisa dilakukan apabila bertemu langsung dengan masyarakat. Calon wakil rakyat maupun setelah terpilih harus bisa melihat dan mendengar apa saja keluhan dari rakyat."

“Selain itu juga harus mampu berpikir untuk memberikan solusinya,” lanjut Larshen Yunus.

Sejauh ini, dirinya telah berjabat tangan dengan konstituen sebanyak 8.000 orang. Dirinya akan terus turun ke bawah karena targetnya adalah bertemu dengan 20.000 orang.

“Jadi saya masih kurang berjabat tangan dengan 12.000 orang lagi,” ujarnya.

Masyarakat yang disasar adalah yang berada di pelosok pelosok sampai ke daerah-daerah tertinggal. Setelah itu akan dilanjutkan mendatangi masyarakat yang ada di perkotaan, pungkasnya.

Strategi pemenangan

Larshen Yunus, Caleg dari Partai Perindo ini sedikit membuka strategi pemenangan dalm Pemilihan Calon Legislatif 2024 ini.

Strategi pemenangan Caleg muda ini yaitu rencana yang telah dipersiapkan oleh calon legislatif beserta tim pemenangannya secara matang dalam kurun waktu yang lama untuk mensukseskan suatu pemilihan umum guna menuju suatu kemenangan.

Strategi pemenangan Larshen Yunus dalam pemilihan calon legislatif dari Kabupaten Kampar 2024 ini merupakan caleg termuda dari Partai Perindo yang memiliki nomor urut 2 dengan sangat memungkinkan memperoleh suara terbayak menunjukkan bahwa strategi pemenangan tidak lepas dari awalnya pembentukan tim, perumusan program kerja, pemetaan massa, branding dan positioning, strategi marketing politik, komunikasi politik, kampanye politik, serta pendekatan terhadap petani, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Faktor pendukung sosok Larshen Yunus di kenal masyarakat sebagai anak muda yang ramah dan berani. Selain itu, Ia memiliki tim yang solid dan mendapat dukungan dari organisasi masyarakat Kabupaten Kampar berupa materi maupun massa.

Ia pun terlihat terus melaksanakan seluruh program-programnya yang dapat membawa kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kampar khususnya dapil 2. (*)

Tags : calon legislatif, caleg dprd riau larshen yunus, caleg dari perindo, caleg larshen yunus terus jalin silaturahmi, strategi caleg larshen yunus, bersinergi dengan masyarakat strategi pemenangan,