Headline News Daerah   2023/12/08 20:23 WIB

Caleg Perindo Bantu Sambungan Listrik Warga Kurang Mampu, 'yang Murni Sosial, Bukan Cari Suara'

Caleg Perindo Bantu Sambungan Listrik Warga Kurang Mampu, 'yang Murni Sosial, Bukan Cari Suara'
Larshen Yunus dan Hendra Pasaribu

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Larshen Yunus, Calon Legislatif [Caleg] DPRD Riau dari Partai Persatuan Indonesia [Perindo] memberikan bantuan pada warga miskin untuk mendapatkan sambungan saluran listrik bagi ratusan rumah tangga di Kabupaten Kampar, Riau.

"Melalui program Light Up The Dream [LUTD] bisa membantu warga kurang mampu untuk mendapatkan sambungan listrik." 

"Sebelumnya kita sudah melayangkan surat permohonan tanggal 15 November 2023 kemarin yang ditujukan pada General Manager [GM] PT PLN [Persero] Unit Induk Distribusi Riau dan Kepulauan Riau [UNIDRKR] di Pekanbaru dan sudah mendapat jawabannya," kata Larshen Yunus, ini sambil memberikan surat jawaban pihak PLN pada Hendra Pasaribu, Pendeta GBI Rajawali tadi dalam pembicaraannya di Restoran dan Kaffe Kongji, Jumat (8/12).

Larshen Yunus, yang juga Ketua DPD I Komite Nasional Pemuda Indonesia [KNPI] Provinsi Riau ini minta PT PLN bantu sambungan listrik untuk warga kurang mampu di Kampar.

"Program pemasangan listrik ini merupakan bagian dari implementasi Program Pemberdayaan Masyarakat [PPM]. Pemberian bantuan pemasangan instalasi listrik ini merupakan bentuk komitmen serta tanggung jawab sosial terhadap masyarakat,” kata Larshen.

Tetapi Hendra Pasaribu, Pendeta GBI Rajawali yang juga merasa terbantu dimana warga sekaligus sebagai jemaat di GBI tidak lupa mengucapkan terimakasih.

"Baru kali ini di wilayah desa kami ada Caleg yang peduli dengan kesusahan kami," diakui Hendra.

Ia pun lantas menjajikan dilingkungan tempat tinggalnya ada dihuni 300 kepala keluarga yang siap memberikan suara untuk Larshen Yunus yang kini maju Caleg dari Partai Perindo.

"Program penyaluran bantuan ini [sambungan listrik] sangat terbantu. Masih terdapat puluhan warganya yang belum mendapatkan fasilitas listrik lantaran keterbatasan biaya," sebut Hendra.

“Keberadaan fasilitas listrik yang memadai tentunya memberikan banyak manfaat bagi warga. Anak-anak dapat belajar tanpa terhambat oleh penerangan, kegiatan ekonomi juga dapat berjalan lebih produktif, informasi bisa lebih mudah didapat dengan listrik,” kata Hendra.

Sebelumnya, Larshen Yunus telah membantu warga Kampar dengan surat permohonan sambungan listrik bagi warga kurang mampu yang lokasi permohonan pemasangan tiang listrik dan atau arus aliran listrik antara lain;

  • Jalan Purwosari, Dusun I, Desa Pandau Jaya, Kecamatan Siak Hulu
  • Jalan Rusa, Dusun III, Durian Tandang, RT001/RW002, Desa Kuala Kecamatan Tambang
  • RT005/RW002, Dusun 4 Koto Juang, Desa Danau Lancang, Kecamatan Tapung Hulu
  • Jalan Kerikil/Jalan Kelompok Tani, Dusun III Flambayan, Desa Kota Garo, Kecamatan Tapung
  • Jalan Lintas Topas Petapahan, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar
  • Jalan Lintas Talukkuantan, KM 22,5, Desa Pantai Raja, Kecamatan Perhentian Raja [Seberang GBI Pasir Halu], Kampar

"Kita membantu untuk memohonkan pada PLN agar dapat sambungan listrik baru pada warga seperti tertera diatas. Itu warga kurang mampu di Kabupaten Kampar. Mungkin bisa melalui program LUTD," kata Larshen. (*)

Tags : calon legislatif, caleg partai persatuan indonesia, caleg perindo bantu warga kurang mampu, caleg larshen yunus bantu sambungan listrik warga kampar, News Daerah,