Politik   2024/10/06 12:6 WIB

Cara Jitu PKS dalam Kampanyekan Syamsuar-Mawardi, 'Menyisir Lokasi untuk Bertemu Langsung dengan Masyarakat'

Cara Jitu PKS dalam Kampanyekan Syamsuar-Mawardi, 'Menyisir Lokasi untuk Bertemu Langsung dengan Masyarakat'

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Salah satu anggota Tim Sukses pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Syamsuar-Mawardi Saleh [SUWAI] untuk nomor urut 3 ini mengemukakan, kampanye dengan cara tatap muka merupakan cara terbaik mendulang suara.

"Cara kampanyekan pengusung SUWAI menyisir lokasi bertemu langsung dengan masyarakat."

"Rekan-rekan kami terbiasa melaksanakan kampanye door to door campaign untuk ketemu langsung kepada publik untuk menerangkan hakikat dari paslon SUWAI," kata Hasbi, Ahad (6/10).

Ia menjelaskan maksud [rekan-rekan] yang bergerak itu adalah kader Partai Keadilan Sejahtera [PKS] yang berkampanye dengan bertemu langsung dengan masyarakat.

Tetapi mengingat seperti disebutkan pihak Dewan Majelis Syuro PKS, bahwa kader partainya sudah terbiasa melakukan kampanye semacam itu.

"Kader PKS telah memiliki jaringan kuat untuk melakukannya."

Namun Hasbi kembali menyebutkan seluruh Parpol, seluruh organisasi massa pastinya berjuang bersama-sama. Perjuangan ini harus dilakukan dengan elegan, katanya.

Namun seperti disebutkan, Dr Syahrul Aidi Maazat Lc MA, Ketua Tim Pemenangan SUWAI ini yakin target enam puluh persen suara di Pilgub 2024 dapat tercapai.

"Kita [PKS menyemarakkan kampanye kreatif pada Pemilu 2024 dengan menggelar flashmob kampanyekan gagasan di sejumlah titik khususnya di Kota Pekanbaru dan daerah-daerah," kata Anggota DPR RI ini.

"Semua terlibat, semua kompak dan solid. Para simpatisan, kader, pengurus, dan caleg PKS berpartisipasi sebagai wujud semangat untuk memenangkan SUWAI pada Pemilu 2024,” sebutnya.

Menurutnya, memasuki masa kampanye Pemilu 2024, partai politik terus gencar menarik simpati dan perhatian publik demi mendulang suara. Begitu pula bagi Partai Keadilan Sejahtera [PKS].

Melalui gerakan kampanye kreatif, lanjut dia, PKS menggelar aksi flashmob serentak nasional.

Kader, sukarelawan, hingga simpatisan PKS bisa membawa atribut kampanye dengan nuansa dominan putih dan oranye.

"Maka, lewat flashmob ini kami menyapa seluruh masyarakat, mengenalkan paslon, mengenalkan program kampanye salah satunya; ‘Pangan Murah’, ‘Kerja Gampang’, ‘Sehat Mudah’,” kata Syahrul Aidi Maazat  didepan media belum lama ini.

Jadi legislator itu menekankan tiga gagasan utama PKS untuk memenangkan Pilgub 2024 itu memastikan kebijakan yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat. Selain itu, pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat menyemarakkan agenda kampanye serentak tersebut dengan komitmen pilkada damai. (*)

Tags : partai keadilan sejahtera, cara jitu pks berkampanye, syamsuar-mawardi, suwai, pks bertemu langsung dengan masyarakat, pks berkampanye door to door,