Artikel   2024/09/04 13:32 WIB

Cawabup Jhony Charles Jebolan Amerika Ini Terus Lakukan Silaturahmi, 'Serap Aspirasi Masyarakat untuk Majukan Rohil'

Cawabup Jhony Charles Jebolan Amerika Ini Terus Lakukan Silaturahmi, 'Serap Aspirasi Masyarakat untuk Majukan Rohil'
Jhony Charles, BBA, MBA

JHONY CHARLES BBA MBA, jebolan Amerika yang kini bakal calon wakil bupati (Bacawabup) Rokan Hilir (Rohil) punya gagasan untuk memajukan daerah yang dijuluki sebagai seribu kubah di Riau ini.

Salah satunya cara yang ia lakukan menyerap aspirasi masyarakat seperti yang baru-baru ini dilakukan di Bagan Sinembah mengunjungi rumah sejumlah tokoh masyarakat, sejak Senin 2 September 2024 kemarin.

"Pilkada memiliki semangat mempererat tali silaturahmi, sekaligus mensosialisasikan visi misinya kepada segenap lapisan masyarakat."

"Ini bentuk keseriusan saya untuk ikut terlibat. Ini juga merupakan proses demokrasi yang sangat baik. Demokrasi dibuka sehingga semua bisa masuk dan ke depannya bisa menghadirkan calon yang sesuai dengan keinginan masyarakat," kata Jhony Charles.

Bursa pencalonan Bupati-Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) tahun 2024, nama Jhony Charles, pengusaha muda lulusan salah satu kampus di Amerika ini masuk ke gelanggang politik membuktikan keseriusannya dengan menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon wakil bupati yang berpasangan dengan H. Bitamam, Calon Bupati Rohil.

Jhony Charles mengungkapkan dirinya ikut mencalonkan diri menjadi bakal calon wakil bupati karena mengaku sebagai asli putra Rohil. Dia mengaku selama ini ikut gelisah atas kondisi yang ada selama ini.

Ia merasa terpanggil untuk masuk ke dalam sistem untuk membereskan masalah.

"Jika berbicara tentang kemapananan, mungkin kita sudah mapan. Tapi apakah kita sanggup menutup mata sedangkan di luar sana masih banyak masyarakat yang hidup susah. Apa yang akan kita wariskan kepada anak cucu kita nanti," kata Jhony.

Dia juga ingin merubah sistem pemerintahan lebih transparan jika terpilih menjadi Wakil Bupati Rohil. Baginya, transformasi dari sistem pendidikan manual ke era digital dibarengi kesejahteraan juga harus mendapat perhatian serius.

Dia juga berkeinginan untuk mengundang investor membuka pabrik dengan sistem joint venture yang artinya uang dari pengusaha, pemerintah hanya menyiapkan lahan dan membantu perizinan.

"Dari situ akan memaksimalkan peran BUMD."

"Selama ini kita hanya tahu BUMD itu hanya SPBU saja. Padahal masih banyak peluang yang bisa menggenjot kas daerah," ujarnya.

Cawabup Rokan Hilir Jhony Charles gencar melakukan Silaturahmi ke tokoh masyarakat dan yang terakhir di Bagan Sinembah.

"Silaturahmi untuk menyerap berbagai masukan dan aspirasi warga."

Suwardi menjelaskan, sebenarnya menyelesaikan persoalan itu mudah, kuncinya adalah kemauan dari seorang pemimpin.

Masyarakat sangat mendambakan hal itu dan bahkan semua itu sudah dirintis oleh mantan Bupati Annas Maamun.

"Pemerintah sekarang hanya tinggal memperbaiki dan melanjutkan saja, tapi kok susah kali nampaknya. Masyarakat butuh pelayanan administrasi mudah, Bagan Batu butuh penerangan, kotanya bersih, tidak macet dan semrawut," ucapnya.

"Berbagai persoalan yang ada bisa dituntaskan dan merupakan persoalan kecil tapi sangat didambakan masyarakat, dan nyatanya pemerintah tak bisa menyelesaikan," kata Suwardi, salah seorang warga yang ikut ngobrol dengan Cawabup Jhony.

Bakal Cawabup Jhony Charles mengunjungi rumah sejumlah tokoh masyarakat di Kecamatan Bagan Sinembah.

Menurutnya, Pilkada memiliki semangat mempererat tali silaturahmi, sekaligus mensosialisasikan visi misinya kepada segenap lapisan masyarakat.

Jhony Charles didampingi anggota DPRD Rohil, Raly Anugerah Harahap dari Fraksi Partai NasDem.

Salah satu tokoh yang dikunjungi adalah Rahmat Hidayat Harahap, anggota DPRD Riau dari Fraksi Nasdem.

Dalam kesempatan itu, Jhony Charles tampak penuh keakraban dan kekeluargaan dengan canda tawa namun penuh makna.

Tak sedikit tokoh dan masyarakat yang hadir menyampaikan beberapa persoalan di Bagan Sinembah yang sampai saat ini tak kunjung selesai. Seperti halnya Jalan Lingkar, Lampu Jalan, Sampah, Damkar, Perekaman e-KTP dan lainnya.

Masyarakat berharap jika Paslon Bistamam-Jhony Charles (BIJAK) terpilih nantinya diharapkan dapat menyelesaikan persoalan tersebut. 

Berbagai persoalan yang disampaikan warga dijawab dengan lugas, bahkan persoalan yang dikeluhkan warga sudah menjadi atensi dan prioritas Paslon BIJAK.

Karena sebelumnya, kata dia, dirinya sudah mendengar keluhan warga dan informasi dari berbagai media. 

"Ini sudah menjadi atensi kami dari Paslon BIJAK," tegas Jhony Charles. (*)

Tags : Cawabup Rokan Hilir Jhony Charles, Serap Aspirasi Masyarakat, Cabup Jhony Charles Ingin Majukan Rohil,