Batam   2020/12/09 23:0 WIB

Cawako Batam Muhammad Rudi Berharap Pilkada Aman dan Lancar

Cawako Batam Muhammad Rudi Berharap Pilkada Aman dan Lancar
Calon Wali Kota Batam Muhammad Rudi menggunakan hak suaranya di TPS nomor 26 di komplek perumahan Rosadele Batam Centre, Rabu (8/12/2020).

BATAM - Calon Wali Kota Batam Muhammad Rudi menggunakan hak suaranya di TPS nomor 26 di komplek perumahan Rosadele Batam Centre. TPS tampak seperti biasa dan dilengkapi dengan protokol kesehatan.

Tampak satu persatu Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 26 datang. Terlebih dahulu mereka mencuci tangan sebelum masuk. Setelah itu, mereka akan diperiksa suhu tubuhnya. Demi keamanan bersama dan mematuhi protokol kesehatan, mereka DPT datangnya satu persatu. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kerumunan orang. “Saya datang bersama keluarga untuk memenuhi hak memilih suara. Disini kami sekeluarga menyampaikan hak suara kami di TPS 026,” kata Rudi usai mencoblos, Rabu (9/12).

Rudi yang berpakaian kemeja warna biru dikombinasikan dengan warna merah dan putih ini meminta semua masyarakat Batam agar datang ke TPS setempat. Mereka menggunakan hak suaranya untuk memilih kepala daerah masing-masing. “Gunakan hak suara, semoga pilkada ini berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada kendala,” ujarnya.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, berharap jumlah pemilih di Kota Batam pada Pilkada serentak tahun 2020 bisa mencapai 70 hingga 80 persen. “Tadi saya titip ke Camat agar ada RT/RW di TPS dan mengingatkan kembali warganya untuk memilih,” katanya saat melakukan peninjauan bersama Forkopimda di TPS 40 Batu Besar, Nongsa.

Dari peninjauan yang dilakukannya saat ini pemilih yang sudah menyalurkan hak suaranya rata-rata baru 50 persen. “Kita berharap tingkat pemilihnya bisa di atas 70 sampai 80 persen,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, calon petahana tersebut mengaku optimis dapat kembali terpilih menjadi orang nomor satu di Kota Batam. “Ya optimis, tapi kita lihat saja nanti,” tutupnya.

Lukita optimis menang

Sementara Calon Wali Kota Batam Lukita Dinarsyah Tuwo bersama tim pemenangan Luar Biasa melakukan pemantauan perolehan suara di posko pemenangan. Pihaknya berharap dan berdoa, pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Batam bisa berjalan dengan aman dan nyaman. “Setelah menggunakan hak suara, kami bersama tim pemenangan akan melakukan pemantauan perolehan suara bersama tim di posko pemenangan Luar Biasa. Kami optimis meraih kemenangan di Pilkada ini,” jelas Lukita Dinarsyah Tuwo ditemui awak media saat melakukan pencoblosan di tempat pemungutan suara (TPS), Rabu (9/12).

Pihaknya juga mendoakan Pilkada kota Batam berjalan aman dan nyaman. Pelaksanaan Pilkada kali ini sedikit berbeda dalam keadaan pandemi Covid-19. “Pelaksanaan pilkada kali ini sedikit berbeda dari sebelumnya. Saya mengapresiasi semua tahapan yang dilakukan oleh KPU yang dengan mengedepankan protokol kesehatan,” jelasnya.

Penulis: Junedy
Editor: Syamsul Bahri

Tags : Pilkada Serentak, Pilkada 2020, Pilkada di Batam, Kepri,