RIAUPAGI

.com
Saturday 19th September 2020
Daik Lingga   2020/09/13 10:58 WIB

Cuaca Extrim, Polsek Dabo Singkep Beri Himbauan pada Nelayan

Cuaca Extrim, Polsek Dabo Singkep Beri Himbauan pada Nelayan
  Personil Polsek Dabo Singkep memberi imbauan kepada masyarakat nelayan agar lebih waspada gelombang air laut, Sabtu (12/9/2020).

DABOSINGKEP - Musim penghujan saat ini sudah tiba, hal tersebut juga berpengaruh pada laju angin dan ketinggian gelombang, seperti yang telah disampaikan oleh Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kabupaten Daik Lingga.  

“Kami lakukan patroli di wilayah hukum Polsek Dabo Singkep dan memberi imbauan kepada masyarakat sekitar agar lebih waspada,” kata Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang SIK M.Si melalui Kapolsek Dabo Singkep, AKP Ahmad Wahyudi SH MH, Sabtu (12/9/2020).

Himbauan itu guna masyarakat yang hendak beraktifitas di laut [nelayan] serta transportasi laut bisa lebih waspada. "Oleh sebab itu guna meminimalisir peristiwa tidak menyenangkan semisal kecelakaan laut, kita selalu giat memberikan imbauan kepada masyarakat akan bahaya yang mengintai ketika melaut tatkala cuaca tidak mendukung," sebut Kapolsek.

Bersama Brigadir Maya Octaviani dan 2 anggota Polsek Dabo melakukan patroli sekitar pantai dan Pelabuhan  di wilayah hukum Polsek Dabo Singkep, Kabupaten Lingga. Kegiatan tersebut dilakukan selain untuk menjaga keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas) juga dilaksanakan imbauan antisipasi bencana alam angin kencang dan gelombang tinggi, “kami sampaikan kepada masyarakat sekitar agar mengantisipasi gelombang tinggi dan angin kencang, tidak memaksakan diri melaut, akan tetapi lebih mengutamakan keselamatan jiwa dan materiil,” ucapnya.

“Selain itu juga melengkapi alat keselamatan di perahu maupun kapal yang hendak digunakan, serta melakukan koordinasi dengan pihak Pelabuhan Perikanan Pantai Pasongsongan, terkait update cuaca dari BMKG ini,” pungkasnya. (rilis) 

Tags : Kapolsek Dabo Singkep, AKP Ahmad Wahyudi SH MH, Cuaca Ekstrim, Gelobang Air Laut, Kepri,