Pekanbaru   2024/10/18 10:20 WIB

Curah Hujan Sedang Tinggi Jadi Langganan Banjir, DPRD: Pemko Segera Lakukan Antisipasi

Curah Hujan Sedang Tinggi Jadi Langganan Banjir, DPRD: Pemko Segera Lakukan Antisipasi

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Ibu kota Provinsi Riau, Pekanbaru sedang hadapi curah hujan sangat tinggi menjadikan dibeberapa ttik rawan langganan banjir.

"Curah hujan sedang tinggi di Pekanbaru."

"Cuaca sekarang sudah mulai hujan, tentu masalah lama akan kembali terulang, terutama banjir, kemudian efek dari banjir itu," kata Anggota DPRD Kota Pekanbaru Fraksi PKS, Firmansyah, Kamis (17/10).

Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi PKS ini meminta Pemko antisipasi banjir yang jadi langganan tiap tahun. Apalagi akhir tahun ini curah hujan sedang tinggi. 

Ia mengingatkan semua pihak, terutama Pemerintah Kota Pekanbaru, untuk segera mengantisipasi lokasi-lokasi yang sudah langganan banjir.

"Drainase, parit-parit yang sudah sedimentasi harus cepat ditangani. Karena dampaknya ke masyarakat yang selalu mengalami banjir," katanya.

Ia juga meminta masyarakat untuk bekerja sama dengan tidak membuang sampah ke saluran-saluran air yang bisa menyebabkan penyumbatan.

"Masyarakat harus mengantisipasi genangan-genangan yang bisa mengundang nyamuk demam berdarah untuk bertelur. Kita harus bekerja sama, baik pemerintah maupun masyarakat," pungkasnya. (rp.ind/*)

Editor: Indra Kurniawan

Tags : curah hujan tinggi, pekanbaru, langganan banjir, antisipasi banjir,