News Daerah   2024/07/23 10:25 WIB

Damkar Evakuasi Pohon Tumbang Menutupi Bahu Jalan Dekat Kantor Desa Batu Berdaun

Damkar Evakuasi Pohon Tumbang Menutupi Bahu Jalan Dekat Kantor Desa Batu Berdaun

DAIK LINGGA - Petugas Pemadam Kebakaran [Damkar] Kabupaten Lingga mengevakuasi pohon tumbang yang melintang di tengah jalan hingga menutupi bahu jalan dekat Kantor Desa Batu Berdaun.

Dilokasi pohon tumbang tersebut terjadi pada pukul 21.40 Wib, Senin 22 Juli 2024. Petugas dibantu masyarakat sekitar dan pengendara yang akan melintasi membersihkan pohon yang tumbang akibat angin kencang.

Kepala Bidang [Kabid] Penanggulangan Damkar Firman ST mengatakan pihaknya mendapat laporan dari  Udin bahwa di Desa Batu Berdaun terjadi pohon tumbang menutupi bahu jalan yang tak jauh dari kantor desa tepatnya dilingkungan RT03/RW05 Kampung Boyan Dusun II, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga.

Pukul 21.40 Wib Unit Damkar Dabo Singkep melalui Regu III menerima laporan langsung meluncur ke tempat kejadian perkara.

Regu III menerjunkan lima personel dalam mengevakuasi pohon tumbang di Desa Batu Berdaun.

"Petugas dibantu warga telah berhasil melaksanakan evakuasi pohon tumbang di jalan dilingkungan RT03/RW05 Kampung Boyan Dusun II, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, dengan menerjunkan sebanyak lima personel," kata dia.

Ia mengatakan batang pohon tersebut menutupi badan jalan hingga mengakibatkan jalur tersebut sempat terhambat.

Proses evakuasi pohon tumbang tersebut, lanjutnya, berjalan lancar dan setelah petugas membersihkan jalan dari sisa ranting pohon, arus lalu lintas kembali normal.

Firman menjelaskan kronologi peristiwa pohon tumbang tersebut bermula pada saat seorang warga setempat melaporkan adanya pohon tumbang akibat angin yang cukup kencang.

"Evakuasi berjalan kurang lebih 20 menit, dimana tim tiba di lokasi pukul 21.40 WIB dan berhasil menyingkirkan pohon dengan menggunakarn sinso dan peralalatan yang ada," ujarnya. (*)

Tags : pemadam kebakaran, petugas damkar, lingga, damkar evakuasi pohon tumbang, News Daerah,