News Daerah   2024/07/22 18:34 WIB

Damkar Lingga Bantu Lepaskan Cincin yang Melekat Hingga Membengkak di Jari Warga 

Damkar Lingga Bantu Lepaskan Cincin yang Melekat Hingga Membengkak di Jari Warga 
Said Abdul Rahim merasa lega karena cicin melekat di jarinya yang sempat membengkak lepas berkat kecekatan petugas Damkar Lingga. (Foto. Damkar Lingga).

DAIK LINGGA - Seorang warga Said Abdul Rahim tak bisa melepaskan cincin yang dikenakan di jari yang sudah membengkak.

" Pemadam Kebakaran [Damkar] Lingga bantu lepaskan cincin yang melekat di jari warga hingga membengkak."

"Senin (22 Juli 2024), pihak keluarga dari Said Abdul Rahim datang ke Pos Damkar melaporkan untuk meminta bantuan pelepasan cincin yang melekat di jari Said Abdulah," tulis laporan itu melalui alat elektronik Whats App [WA] Damkar, Senin (22/7/2024).

Warga asal Dabo Lama RT003/RW006, Kelurahan Dabo Lama, Kecamatan Singkep itu tak sempat lagi untuk mendatangi rumah sakit, lantas pergi ke Pos Damkar Lingga.

Menurut keterangan tersebut, orang tua itu [Said Abdul Rahim ] tak sempat mendatangi salah satu rumah sakit untuk melepas cincin, khawatir penanganan tak selesai dan pihak keluarga pun menyarankan mendatangi damkar.

Damkar Lingga menurunkan tujuh personel untuk melepaskan cincin yang melekat di jari Said Abdul Rahim.

Perlu waktu sekitar 1 menit [selesai pelaksanaan16.15 Wib] hingga cincin berhasil dilepas.

"Sebanyak 7 personel ditugaskan untuk melakukan penanganan lebih lanjut yang mulai berlangsung pukul 16.15 WIB. Proses dilakukan secara hati-hati agar tidak melukai korban. Dalam waktu 1 menit, petugas berhasil menyelesaikan penanganan secara aman," kata Danton Ikmal Hakim menambahkan petugas menggunakan grenda mini untuk melakukan evakuasi cincin tersebut. (*)

Tags : daik lingga, cincin, damkar lingga, kesulitan melepas cincin, damkar tolong warga, News Daerah,