News Daerah   2024/07/14 12:31 WIB

Damkar Lingga Terima Laporan ada Tawon Vesva yang Bersarang di Lingkungan Pemukiman Warga

Damkar Lingga Terima Laporan ada Tawon Vesva yang Bersarang di Lingkungan Pemukiman Warga

DAIK LINGGA - Petugas Pemadam Kebakaran [Damkar] Kabupaten Lingga Damkar Lingga menerima ada laporan tawon vesva yang bersarang di lingkungan pemukiman warga jalan Karang Tengah Sekop Darat, RT 001/RW012, Daik Lingga.

"Damkar evakuasi sarang tawon Vesva di Lingga."

"Setelah kita menerima laporan dari masyarakat bahwa di pemukiman penduduk terdapat sarang tawon yang posisinya di pohon depan rumah, tidak menunggu lama petugas piket mempersiapkan peralatan langsung menuju lokasi melakukan evakuasi dengan cara membakar sarang tawon vesva," kata Kepala Bidang [Kabid] Damkar, Firman menyampaikan melalui relisnya, Minggu (14/7).

Regu/petugas penerima laporan, melalui Juprizal membawa personil di lapangan 5 orang [Juprizal/Danru regu I, Lucky l, Aziswan, Edwin, Nursyakban Aditya akhirnya mampu menyelesaikan tugas dalam waktu 5 menit [hingga selesai pukul 09:33 Wib]. Sedangkan peralatan yang digunakan, 1 buah baju APD Tawon dan alat pembakar yang dibalut goni/minyak.

Danton Damkar Wilayah Daik Lingga Novi Sarizal, mengatakan bahwa evakuasi tersebut berawal dari laporan yang langsung diterima di Posko Damkar.

"Damkar melakukan evakuasi dengan cara membakar sarang tawon vesva. Dengan kerja sama yang baik dan terlatih evakuasi tersebut berhasil dilakukan, setelah aman pukul 9:33 wib anggota kembali ke pos dengan kondisi aman terkendali," sebutnya.

Menindaklanjuti laporan tersebut yang diterima petugas Damkar dan mempersiapkan peralatan serta APD untuk menuju ke lokasi. 

"Petugas mengatur strategi yang pas untuk mengevakuasi Tawon tersebut, dikarenakan posisi sarang tawon hanya sebagian yang terlihat," ujarnya. (rilis)

Tags : Damkar Lingga, Sarang Tawon, Rumah Warga, News Daerah,