Agama   2022/01/03 19:25 WIB

Pangkalan Angkatan Udara RSN Miliki Musolla Terapung Azroqun

Pangkalan Angkatan Udara RSN Miliki Musolla Terapung Azroqun
Komandan Lanud (Danlanud) Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro SE meresmikan Musholla Terapung Azroqun yang diberi nama Mushalla Biru, Jumat (10/12/2021). (Foto. Kapentak RSN)

PEKANBARU - Musolla terapung Azroqun dibangun dan digunakan di lingkungan Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin Pekanbaru.

Komandan Lanud (Danlanud) Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro SE Jumat 10 Desember 2021 kemarin telah meresmikan Musholla Terapung Azroqun yang diberi nama Mushalla Biru.

Dalam kata sambutan Marsma TNI Andi Kustoro mengatakan, Mushalla Azroqun dibangun berawal dari munculnya ide, seiring dengan berkembangnya organisasi Lanud Rsn.

"Mushalla Terapung (Mushalla Biru) diperlukan tempat ibadah yang sangat representatif membuat pelaksanaan ibadah semakin dirasakan kekhusukkannya."

Musholla Terapung Azroqun yang diberi nama Mushalla Biru.

“Musholla ini dibangun di atas kolam dengan ruangan terbuka, disamping dapat meningkatkan iman dan takwa, sekaligus menjaga kesehatan, apalagi dimasa pandemi Covid-19,” kata Andi Kustoro SE.

Andi Kustoro menjelaskan, Musholla Azroqun dibangun atas bantuan PT Warna Karsa, "oleh karena itu saya titipkan kepada jamaah Musholla Azroqun agar dirawat dan dipelihara sebaik-baiknya," sebutnya.

"Jadi ditingkatkan ibadahnya, semoga musholla menjadi ladang pahala bagi kita semua khususnya bagi personel Lanud Rsn."

“Oleh karena itu dalam kesempatan yang ada, isi kegiatan-kegiatan yang positif di rumah Allah ini, agar keselamatan dan rahmat-Nya dicurahkan kepada kita semua,” ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan doa oleh Pns Budirin, pemotongan tumpeng oleh Danlanud Rsn diterima oleh Kabintal Lanud Rsn Letkol Sus Edison S.Ag, kemudian dilaksanakan penyemaian bibit ikan oleh Danlanud Rsn kedalam Kolam yang berada dibawah Mushalla Azroqun.

Foto. Kapentak RSN

Turut hadir, Ketua PIA Ardhya Garini Cab.12/D.I Lanud Rsn Ny Iswari Andi Kustoro, beserta pengurus, Danwing 6 Kolonel Pnb Jajang Setiawan SM PSCJ, Kadisops Kolonel Pnb Adhi Safarul Akbar, Kadispers Kolonel Adm Fauzan Zuhdi, Kadislog Letkol Tek Dodi Kurniadi SE, Kadispotdirga Kolonel Tek P Siboro ST dan Para Dansat serta Perwira Lanud Rsn. (rilis)

Sumber: Kapentak RSN

Tags : Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, Danlanud RSN Resmikan Musolla Terapung Azroqun, Mushalla Biru ,